​Suara Nasionalis Tetap Solid ke Khofifah-Emil

​Suara Nasionalis Tetap Solid ke Khofifah-Emil Muhammad Reno Zulkarnaen, Wakil Bendahara DPD PA GMNI Jatim. Foto : DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Kemana suara nasionalis atau kelompok merah di Pemilihan Gubernur Jatim 27 Juni 2018 nanti mulai terang benderang. Meskipun ada dua pasangan calon yang bertanding yakni Khofifah-Emil dan Saiful-Puti, namun suara nasionalis solid ke paslon nomer satu.

Wakil Bendahara DPD Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) Jawa Timur, Muhammad Reno Zulkarnaen memastikan bahwa suara dan dukungan dari jaringan nasionalis serta marhaen di Jawa Timur solid mendukung Khofifah-Emil Dardak. Pasangan nomer urut 1 itu disebut sebagai satu-satunya yang bisa meneruskan program kerja Gubernur Jatim dua periode Soekarwo (Pakde Karwo).

“Karena hanya pasangan Khofifah-Emil inilah yang bisa meneruskan program-program yang sudah digagas oleh Gubernur Jatim, Soekarwo ke depan,” kata Reno, Kamis (26/4).

Reno juga mengakui ada dinamika yang luar biasa di pilgub Jatim ini terutama di kalangan nasionalis dan marhaen. Sehingga sempat muncul di permukaan klaim-klaim dukungan kepada calon sebelah (Saiful-Puti). Termasuk baru-baru ini dari kelompok yang membawa nama institusi GMNI yang lekat dengan kelompok nasionalis. Tapi hal itu tidak begitu berpengaruh terhadap dukungan di bawah.

“Memang dalam perkembangannya ada adik-adik, saudara dan senior yang menggunakan nama GMNI, itu adalah dinamika biasa,” imbuh Reno.

Namun pada prinsipnya, lanjut Reno, semua yang sudah alumni, dalam kontestasi pilgub ini ketika dukung mendukung itu lebih pribadi-pribadi. Karena itu, diharapkan tidak menggunakan nama institusi GMNI dan alumni GMNI.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO