​Telah Hadir, Barbie Berbokong Semok untuk Sambut Festival Miss Bumbum

​Telah Hadir, Barbie Berbokong Semok untuk Sambut Festival Miss Bumbum Miss Bumbum tahun lalu, dijadikan model Barbie. foto: mirror.co.uk

LONDON, BANGSAONLINE.com – Demam bokong semok dilirik Barbie dengan menghadirkan boneka dengan bokong semok ala Kim Kardiashian. Barbie berbokong semok ini mengadopsi bokong milik Miss Bumbum Brazil yang diklaim sebagai kurva otentik Brasil.

Namun, hadirnya Barbie semok ini dikritik lantaran dinilai bisa memicu melonjaknya remaja untuk operasi implan membesarkan bokong. Para pengkritik menyiapkan upaya hukum, agar Barbie semok ini tidak dijual.

Boneka ini sendiri dilengkapi pakaian renang kuning dan hijau yang mini. Pakaian seperti itu juga akan dikenakan oleh para kontestan Miss Bumbum tahun ini.

Pembuat boneka mengklaim bahwa mereka telah kebanjiran order pemesanan. Rencananya Barbie semok ini akan diluncurkan 8 Agustus mendatang, di saat digelar Miss Bumbum tahunan di Brazil.

Campaigner Sara Winter, seorang calon wakil federal dalam pemilihan tahun ini, menyuarakan penolakannya. "Saya menolak dalam bentuk apapun atas dibuatnya boneka mainan semacam ini, apalagi dijual. Ini benar-benar serius. Bokong boneka benar-benar tidak proporsional. Bagian bawah yang besar hampir tidak mungkin dicapai tanpa operasi. Untuk anak perempuan, boneka adalah representasi dari wanita yang mereka inginkan, sama seperti boneka seperti Barbie dan Suzie. Boneka ini dengan bokong besar akan menggiring gadis-gadis muda untuk operasi," cetusnya

Hal yang sama diungkapkan pemenang 'Best Bum' Universitas Cambridge. "Mereka akan melihat boneka itu, lalu bertanya-tanya kepada bibi, guru, dan orangtuanya, 'mengapa tidak ada yang memiliki bokong sebesar itu'? Saya tidak ragu bahwa jika boneka seperti ini beredar di Brasil, akan menyebabkan lebih banyak remaja dan wanita muda yang mencari prosedur berbahaya untuk membuat pantat mereka lebih besar," tegasnya.

Sementara Nyonya Winter, dari Rumah Kehidupan Sao Frei Galvao Pro di Rio de Janeiro, mengatakan jika para penolak semok itu telah menyewa pengacara untuk menyusun gugatan kepada organisasi Miss Bumbum. Mereka juga berencana menulis surat terbuka untuk kompetisi yang ditandatangani oleh orang Brazil terkemuka, yang menuntut agar produksi boneka semok dihentikan. "Ini untuk kesejahteraan anak-anak kita," katanya.

Sumber: mirror.co.uk

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO