​PWI Jatim Gelar UKW Angkatan ke-23

​PWI Jatim Gelar UKW Angkatan ke-23 PWI Jawa Timur akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi anggotanya, baik untuk peningkatan status keanggotaan maupun tingkat pemula. Foto: Peserta UKW pada tahun 2017 lalu.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jatim kembali menggelar program Uji Kompetensi Wartawan () Angkatan ke-23.

ini merupakan hasil kerjasama antara PWI Jatim dengan Bank Mayapada, dengan mengusung tema, "Menjadikan wartawan lebih profesional, kompeten, dan berintegritas". Sebelumnya, program angkatan ke-19 dan angkatan ke-21 juga terselenggara berkat kerjasama dengan korporasi bank nasional tersebut.

Pelaksanaan berlangsung selama dua hari, Jumat (27/4/2018) dan Sabtu (28/4/2017), di kantor PWI Jatim, Jalan Taman Apsari Surabaya.

Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir mengatakan, angkatan ke-23 yang digelar PWI Jatim diikuti oleh 56 orang peserta, yang berasal dari perwakilan berbagai media massa nasional, regional, dan lokal yang ada di Provinsi Jatim. Baik media cetak, elektronik, maupun online.

Selain itu, peserta juga berasal dari perwakilan PWI Jatim yang ada di kabupaten/kota. Terutama yang anggotanya belum banyak mengikuti .

"Kepesertaan ini benar-benar mempertimbangkan asas pemerataan," ujarnya, Kamis (26/4/2018), didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Jatim Ainur Rohim.

Dari 56 orang peserta yang ikut PWI Jatim angkatan ke-23, akan dibagi menjadi delapan kelas. Yaitu, lima kelas untuk kelas muda, dua untuk kelas madya, dan satu untuk kelas utama. Tiap kelas berisi tujuh wartawan atau peserta.

Menurut Munir, PWI Jatim terus menerus menggelar kegiatan merupakan wujud nyata dari komitmen lembaga yang dipimpinnya untuk meningkatkan kompetensi, kapasitas, profesionalitas, serta moralitas wartawan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO