​DPUPR Tuban Akhirnya Perbaiki Jalan di Kerek

​DPUPR Tuban Akhirnya Perbaiki Jalan di Kerek Petugas saat mengaspal jalan

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Entah sudah seberapa sering masyarakat Kecamatan Kerek meluapkan kekecewaan dan keluhannya terhadap kondisi jalan poros di Kecamatan setempat. 

Akhirnya, Rabu (25/4) siang tadi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Tuban melalui UPTD setempat bertindak dengan melakukan penambalan badan jalan, .

Pantauan BANGSAONLINE.com, kerusakan jalan poros kecamatan tersebut terjadi di sepanjang jalan kecamatan mulai pabrik PT. Semen Gresik (persero) Tbk. Tak jarang rusaknya jalan rusak tersebut mengakibatkan kecelakaan yang memakan korban jiwa.

Sementara Kepala UPTD DPUPR Kecamaran Kerek M Rais menjelaskan perbaikan jalan dilakukan di beberapa titik dengan sistem tambal sulam.

"Ini sifatnya pemeliharaan rutin karena kondisi jalan cukup rusak parah di beberapa titik. Seperti poros arah pabrik semen, setelah diinventarisir, alhamdulilah hari ini sudah bisa dilakukan penambalan," beber Rais.

Rais menambahkan jika perbaikan ini sekaligus merupakan respon dari aspirasi masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan. "Kita akan tetap merespon atensi masyarakat, tapi mohon pahami juga, bahwa semua perlu proses, dan tidak semua jalan masuk katagori on call 1 kali 24 jam," ujar lelaki tambun tersebut.

Kapolsek Kerek AKP Mujito merespon positif perbaikan jalan poros Kerek ini. "Ini langkah cepat dan bagus, setidaknya akan mengurangi angka laka yang hampir tiap hari terjadi. Kondisi jalan yang baik dapat memperlancar arus lalulintas karena kondisi jalan di waktu-waktu tertentu cukup padat, utamanya pada saat jam masuk dan pulang kerja, maupun sekolah," ucap Mujito. (tbn2/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO