AKBP Nanang Haryono Minta Anggota Tak Segan Tembak Pelaku Kejahatan yang Melawan

AKBP Nanang Haryono Minta Anggota Tak Segan Tembak Pelaku Kejahatan yang Melawan AKBP Nanang Haryono

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Di hari pertamanya memimpin , Kapolres AKBP Nanang Haryono langsung menyampaikan 'perang' kepada para pelaku di wilayah Kabupaten Tuban. Bahkan pihaknya memerintahkan anggotanya agar tidak segan-segan menembak para pelaku kejahatan yang membahayakan petugas dan masyarakat.

"Saya yakin pelaku kejahatan tidak akan bisa hidup tenang. Kita akan tindak tegas, kalau melawan langsung dilumpuhkan di tempat," ujar AKBP Nanang Haryono kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (24/4).

Menurutnya kejahatan di Jawa Timur cukup tinggi didominasi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan senjata apa (Curasenpi), dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Meski tegas, namun Kapolres mengimbau kepada jajarannya untuk bersikap profesional dan sesuai prosedur yang berlaku dalam menjalankan tugasnya. Semua itu dilakukan semata untuk memberikan efek jera kepada pelaku kejahatan. Pihaknya juga meminta atensi dari masyarakat agar secepatnya melaporkan kepada petugas jika terjadi tindak kejahatan.

“Pelaku kejahatan bisa kabur ke mana saja, namun selama masih menginjakkan kaki di muka bumi pasti kita kejar dan kita tindak,” beber Kapolres. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO