​Perkuat Visi Kampus Religius, Stitma Tuban Buka Program Standarisasi Quran

​Perkuat Visi Kampus Religius, Stitma Tuban Buka Program Standarisasi Quran

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makhdum Ibrahim (Stitma) Tuban terus berupaya mewujudkan kampus yang religius. Salah satu upaya itu dilakukan dengan membuka program Standarisasi Al Qur'an yang diresmikan langsung Ketua Stitma Tuban Akhmad Zaini di Kampus setempat, Minggu (22/4).

Program tersebut nantinya diperuntukkan para mahasiswa sebelum menjalankan ujian skripsi. Sedangkan dalam pelaksana teknisnya telah dibentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang diberi nama Pusat Studi Al Qur'an (PSQ).

"Alhamdulillah program ini telah diresmikan, ditandai dengan diklat standarisasi guru Al Quran metode Tilawati oleh tim Tilawati Cabang Tuban," ungkap Ketua Stitma Tuban, Akhmad Zaini.

Zaini menuturkan, nantinya dalam pelaksanaan program tersebut dibagi menjadi dua tingkat yakni, Syahadah guru pengajar Al Quran (Tilawati), dan Syahadah baca tulis Al Quran yang diterbitkan oleh tim PSQ Stitma.

"Mahasiswa dibebaskan memilih kelas yang memungkinkan untuk diikuti, yang penting tujuan utama Bersyahadah AL Qur'an sebagai prasyarat mengikuti ujian Skripsi dapat dipenuhi oleh setiap mahasiswa," tegasnya.

Pada diklat tahap awal kali ini diikuti sebanyak 120 mahasiswa yang tampak antusias, sebab dikemas dengan menarik dan memotivasi sesuai dengan jargon Tilawati mudah dan menyenangkan.

"Diklat selama 20 Jam akan diberikan dengan 2 kelas pilihan, yakni kelas Reguler yang dilaksanakan setiap sabtu mulai Pukul 13.30 WIB sampai 16.00 WIB. Sedangkan kelas standar selama dua hari," pungkasnya. (gun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO