​Boronita yang Satu Ini Setia Dukung Persibo di Manapun

​Boronita yang Satu Ini Setia Dukung Persibo di Manapun Boronita... foto: istimewa

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Namanya Ema Indah Puji Rahayu (21), mahasiswi semester 6 Jurusan Fisika Unesa. Ia adalah salah satu boronita, sebutan suporter wanita Bojonegoro. Bukan boronita biasa, Ema adalah suporter yang fanatik.

Berawal dari keluarganya yang sering menonton pertandingan sepakbola, akhirnya perempuan berumur 21 tahun ini mempunyai kegemaran yang sama. Selain itu para pemain yang ramah dan juga cara bermain yang baik membuatnya merasa bahwa pantas untuk didukung.

“Sejak kecil keluarga saya sering mengajak saya menonton pertandingan sepakbola, baik melalui televisi maupun secara langsung. Dari situlah saya mulai mencintai pertandingan sepakbola. Dan adalah grup sepakbola yang paling saya idolakan,” tutur Ema, Sabtu (23/04/2018).

Meskipun ia juga seorang Mahasiswi, kegiatannya untuk mendukung sama sekali tidak mengganggu perkuliahannya. Ia juga menjelaskan bahwa menjadi salah satu penghiburnya saat dunia perkuliahan membuatnya merasa stress. Jadi, ia bisa melepas penat dengan melihat grup kebanggaannya berlaga.

Hanya saja ia akan mengalami beberapa kendala saat jadwal kuliah dan jadwal menontonnya ada yang sama. Namun, saat hal itu terjadi ia tidak perlu khawatir saat tidak bisa menonton langsung, karena ia juga melakukan streaming saat sedang berlaga.

“Harus pintar dalam membagi waktu. Kegiatan menonton pertandingan sama sekali tidak mengganggu perkuliahan saya. Malah menjadi semangat tersendiri dalam hidup saya. Tak jarang pula saya dalam satu hari bisa pulang ke Bojonegoro untuk menonton bola dan paginya langsung balik ke Surabaya untuk mengikuti perkuliahan,” ucap Ema.

Sumber: *Dhian Bintariana

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO