Minggu, 31 Mei 2020 00:03

​Infused Water, Terobosan Minuman Hidup Sehat ala Mahasiswa

Jumat, 20 April 2018 22:15 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: -
​Infused Water, Terobosan Minuman Hidup Sehat ala Mahasiswa
Tampilan Athaya Infused Water. foto: NINDY/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Azizka Dhinda (21) mahasiswa Unesa semester VI dan Vaya Adenia (21), mahasiswa PPNS semenster VI, menemukan inovasi baru untuk hidup sehat, yang diberi nama infused water yang diberi nama Athaya.

Dua gadis yang berteman sejak SMA ini merancang Athaya sejak tahun 2016. Sampai saat ini produk-produk dari Athaya meliputi Athaya Scraft dan Athaya Food.

“Jadi awalnya karena aku sama Vaya sudah berteman sejak SMA. Lalu setelah lulus kami terpisah, aku di Unesa dan Vaya dia di PPNS. Untuk saling menyatukan pertemanan, kami akhirnya pada tahun 2016 kami merencanakan untuk membuat Athaya. Awalnya produk Athaya cuma scraft saja, tapi baru-baru ini kami keluar produk Athaya food,” ujar Azizka kepada bangsaonline.com pada (20/04/2018).

Karena athaya memiliki dua produk, Azizka memegang kendali pada produk Athaya Food dan Vaya memegang Athaya Scraft. Baru-baru ini Athaya Food membuat produk baru yang cukup unik di kalangan masyarakat awam. Yaitu infused water. Infused water sendiri merupakan salah satu minuman pelengkap gaya hidup sehat yang akhir-akhir ini sedang ngetrend.

Sebagai minuman sehat, infused water dari Athaya menggunakan bahan-bahan yang segar. "Karena infused water itu minuman sehat, jadi kami menggunakan bahan yang segar. Semua bahan kita dapat dari pasar dan supermarket, selain itu kami sendiri yang memilih bahannya jadi kesegaran bahannya juga terjamin," ujar perempuan berkacamata itu.

Bahan-bahan yang digunakan dalam infused water antara lain meliputi buah-buahan seperti air jeruk lemon, daun mint, jelly, air mineral dan buah-buahan segar sesuai rasa. Selain infused water, Athaya Food juga menjual beberapa produk makanan sehat berupa salad buah dan risol mayo. Pembuatan produknya pun ditangani sendiri oleh Azizka dan Vaya. Namun jika pesanan menumpuk, barulah dibantu oleh sang ibunda.

Target pemasaran dari produk Athaya Food adalah kalangan mahasiswa, terlebih mahasiswa Unesa dan PPNS. Pemasaran biasa dilakukan melalui instagram dan whatsapp. Untuk menjamin kesegaran produk, Athaya Food tidak memproduksi setiap hari. Athaya food memproduksi hanya pada akhir minggu jadi produk dipasarkan pada hari minggu dan senin saja.

“Kami produksi hanya ada hari sabtu dan minggu saja, jadi produknya ready hari minggu dan senin saja. Sebenarnya itu juga strategi agar konsumen tidak bosan,” ungkap Azizka.

Selain memasarkan di kampus, Athaya juga menerima jasa antar untuk wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Infused water dijual seharga Rp 5 ribu rupiah dalam kemasan 350 ml. (*)

Sumber: *Nindy A N P
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Selasa, 26 Mei 2020 23:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...