Minggu, 18 November 2018 18:20

Pemkab Gresik-Unair Teken MoU Satukan Prodi D3 Keperawatan

Rabu, 18 April 2018 14:48 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Pemkab Gresik-Unair Teken MoU Satukan Prodi D3 Keperawatan
Bupati Sambari bersama Rektor Unair M. Nasih didampingi civitas Unair menunjukkan MoU. foto: Syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa program studi (Prodi) D3 Keperawatan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (Unair) di Gresik resmi bisa mengenakan jaket berlambang simbol Universitas Airlangga Surabaya. Mereka yang dulunya adalah Mahasiswa Akper Kabupaten Gresik akhirnya mengenakan jaket Unair yang baru.

Hal ini setelah Bupati Gresik Sambari Halim Radianto dan Rektor Unair Prof. Dr. Mohammad Nasih menandatangani naskah perjanjian kerjasama (MoU) di Ruang Utama Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik, Rabu (18/4/2018).

Perjanjian tersebut tentang Penyatuan Program Studi D3 Keperawatan Akademi Keperawatan Pemerintah Kabupaten Gresik kepada Universitas Airlangga.

Bupati mengaku bersyukur anak-anak yang dulunya adalah Mahasiswa Akper Gresik, saat ini tampak terlihat bangga setelah dirangkul Universitas Airlangga Surabaya. "Semoga ke depan akan lebih bagus dan bermanfaat untuk Gresik, " ujarnya.

Usai menandatangani naskah perjanjian, Rektor Unair Prof. Dr. Mohammad Nasih menyatakan terima kasih kepada Bupati Gresik dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik atas penyerahan Lembaga Pendidikan serta semua asetnya.

"Saya sudah berkeliling melihat aset yang diserahkan Pemkab Gresik mulai dari gedung, kendaraan serta berbagai hal. Saya sampaikan terima kasih dan bersyukur atas semuanya yang telah diberikan Pemkab Gresik," katanya.

"Saya berharap agar ada tambahan aset berupa lahan yang lebih luas untuk pengembangan ke depan," pungkasnya. (hud/dur) 

Rabu, 14 November 2018 00:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SUASANA khusuk menyelimuti Jumat malam 9 November 2018 di lorong-lorong kampung, di ruas-ruas musholla, di beranda-beranda langgar, di ruang-ruang masjid, surau ataupun gardu desa. Rakyat membaca doa dengan selingan renungan tent...
Minggu, 18 November 2018 03:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wayad’u al-insaanu bialsysyarri du’aa-ahu bialkhayri wakaana al-insaanu ‘ajuulaan (11).Ayat studi ini mengingatkan, betapa watak dasar manusia itu tak sabaran, maunya segera terwujud ap...
Sabtu, 10 November 2018 10:00 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Selasa, 06 November 2018 22:28 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dua tahun terakhir Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Anugerah Wisata Tingkat Provinsi Jawa Timur. Pertama anugerah wisata buatan terbaik provinsi diraih Taman Wisata Madiun Umbul Square tahun 2017, menyusul kemudian ...