​5 Calon Dirut PDAM Pasuruan Diajukan Tim Pansel ke Komisi II

​5 Calon Dirut PDAM Pasuruan Diajukan Tim Pansel ke Komisi II Suasana saat raker antara tim pansel dengan Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Seleksi calon Direktur PDAM Pasuruan yang lowong setelah ditinggal pensiun oleh Mantan Dirut Yoyok Widoyoko SE dalam waktu dekat akan segera terisi. Saat ini tim pansel sudah mengantongi beberapa nama yang lolos seleksi dan tengah dilaporkan ke Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan.

Selasa (17/4), tim Pansel mendatangi kantor dewan. Mereka memaparkan tahapan proses seleksi direktur PDAM yang sudah di laksanakan, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan, Rohani Siswanto menyampaikan, proses seleksi berjalan sebulan belakangan.

Sebelumnya, ada delapan nama yang masuk dan melakukan pendaftaran. Namun, tidak semuanya lolos administrasi. Hanya lima dari delapan pendaftar tersebut yang dianggap lolos.

Mereka kemudian menjalani fit dan propertes. Hasilnya, hanya ada tiga memenuhi syarat. “Ketiganya dianggap memenuhi fit and propertes yang dilakukan tim pansel. Kami agendakan, mereka akan mengikuti fit and propertes di dewan pekan depan,” beber Rohani.

Politisi gerindra ini menambahkan,pihak legislatif tengah menyiapkan rekomendasi untuk calon-calon direktur tersebut. Rekomendasi itu harus diserahkan 14 hari ke depan. Bila tidak, maka dianggap tidak ada rekomendasi dari dewan.

“Saat ini, kami segara melakukan kordinasi dengan Pimpinan DPRD guna buat rekomendasi tersebut sebelum 14 hari setelah timpansel melapor ke kami hari ini (kemarin, red),” sambungnya.

Terpisah, Ketua Tim Pansel Direktur PDAM Kabupaten Pasuruan Dwitono yang juga kepala Inspektorat menyampaikan, tahapan demi tahapan pemilihan memang telah dilakukan. 

Saat ini, pihaknya menunggu hasil rekomendasi dari dewan. Sembari menunggu keputusan dari Bupati atas rekomendasi dewan tersebut.

“Kalau untuk direktur PDAM kan masih dijabat oleh Plt dari kabag euangan yakni Andrianto,” tandasnya kepada BANGSAONLINE.com. (bib/pa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO