​BPK Periksa Ribuan Kendaraan Plat Merah Pemkab Pamekasan

​BPK Periksa Ribuan Kendaraan Plat Merah Pemkab Pamekasan Kendaraan roda dua dan empat yang diperiksa oleh BPK. foto: Erry Sugianto/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia () melakukan pemeriksaan ribuan kendaraan bermotor plat merah. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat yang digunakan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab , Selasa (17/4).

Proses pemeriksaan kendaraan bermotor tersebut dilakukan di Kantor Pemda Jalan Kabupaten, Jalan Jokotole, serta di Lapangan Pendopo Ronggosukowati , Jalan Pamong Praja.

Menurut Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Taufikurrahman, pemeriksaan ini dilakukan secara rutin. "Pemeriksaan ini sebagai upaya untuk memastikan apakah barangnya (kendaraan) ada atau tidak," tuturnya.

Diakuinya bahwa proses pengecekan kendaraan berpelat merah memang selalu dilakukan terhadap semua kendaraan yang ber plat merah.

"Jadi semua kendaraan berplat merah yang tercatat sebagai aset pemerintah kabupaten akan diperiksa, baik motor, mobil hingga bus. Ini dilakukan untuk mencocokkan antara buku dengan realita yang ada di lapangan. Jangan sampai di laporan pemda sekian dan nyatanya tidak sesuai dengan buku laporan," jelasnya.

Pemeriksaan yang dimulai hari Senin kemarin sampai saat ini belum selesai. Ribuan sepeda motor dan ratusan kendaraan roda empat berjejer rapi di area perkantoran yang memang dijadikan sebagai lokasi pemeriksaan. Baik di area kantor pemda di Jalan Kabupaten maupun Jalan Jokotole, serta kendaraan di lapangan Pendapa Ronggosukowati. (err/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO