​Berniat Robohkan Pohon Aren, Warga Pacitan Bablas ke Akhirat

​Berniat Robohkan Pohon Aren, Warga Pacitan Bablas ke Akhirat Korban yang tewas hendak dievakuasi warga. Foto: Yuniardi Sutondo/ bangsaonline.com

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kasus kecelakaan kerja yang merenggut korban jiwa terjadi di wilayah hukum Polres , Selasa (17/4). Kali ini menimpa Sarno (65) warga Dusun Bandarangin, Desa Ngumbul, Kecamatan Tulakan, Kabupaten , saat hendak merobohkan pohon aren.

Danramil Ngadirojo Kapten (inf) Gatot Sutrianto mengatakan, kejadian laka kerja itu berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB. "Sekira pukul 08.00 WIB, korban beserta rekan-rekannya hendak memotong pohon aren. Korban mendapatkan tugas untuk menarik tambang agar pohon aren roboh ke arah yang diinginkan," jelasnya.

Namun apesnya, saat pohon aren tumbang korban berupaya melompat dengan tujuan menghindari dahan aren yang hampir mengenai tubuhnya.

"Akan tetapi korban sempat terpeleset dan terjatuh terlentang dengan posisi kepala bagian belakang membentur batu. Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia di tempat kejadian," terang perwira pertama TNI tersebut.

Sejurus kemudian, sejumlah personel kepolisian dengan dibantu TNI dari Koramil Ngadirojo mendatangi lokasi kejadian guna melakukan evakuasi dan olah TKP.

"Korban warga Tulakan, namun kejadiannya di Kecamatan Ngadirojo. Usai kejadian, korban dibawa pulang ke rumah duka dengan menggunakan ambulan milik Puskesmas Ngadirojo dengan didampingi tim medis dan personel Polsek Ngadirojo," pungkasnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO