​Sehari, Tiga Motor di Kota Delta Raib

​Sehari, Tiga Motor di Kota Delta Raib

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Warga kota delta harus waspada. Sebab, kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi. Senin (16/4), tiga motor di Perumahan Griya Buana Regency, Desa Gemurung, Gedangan amblas bersamaan.

Ketiga sepeda motor itu milik dua orang warga perumahan. Satu kendaraan milik Pristianto Teguh Prasetyo. Honda Beat bernopol P-6779-KV. Dua lainya kepunyaan Nasir. Yakni Honda Beat W-5355-NI dan Honda Vario plat merah L-6367-NP.

Kejadian itu bermula pada pukul 03.00 WIB. Lantaran masih pagi, lingkungan perumahan pun sunyi. "Belum ada warga yang beraktivitas," ucap Teguh.

Menurut dia, keamanan di perumahan sebenarnya cukup ketat. Di pintu masuk perumahan terdapat penjaga. Akses masuk itu juga dilengkapi portal. Saat malam hari, seluruh warga juga mengunci rapat pintu rumahnya.

Sayangnya, malam itu penjaga perumahan lalai dalam menjalankan kewajibannya. Tugas jaga yang seharusnya dijalankan hingga pagi, tidak dijalankan. Teguh mengatakan saat itu penjaga tertidur. "Sehingga maling bisa leluasa masuk ke perumahan," ucapnya.

Pencuri menyatroni dua rumah sekaligus. Pertama kediaman Teguh. Setelah membobol kunci pagar, satu motor dicuri. Rumah kedua yakni kediaman Nisar. Sama seperti rumah Teguh, maling merusak kunci pagar. Dua motor pun raib.

Setelah insiden itu terjadi, Teguh beesama warga melaporkannya ke Mapolsek Gedangan. "Kami serahkan ke pihak yang berwenang," tuturnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Supratman membenarkan adanya pencurian tiga sepeda motor tersebut. Saat ini pihaknya masih mempelajari laporan dari warga. "Secepatnya kami tindak lanjuti," jelasnya.

Kejadian pencurian kendaraan bermotor memang kerap terjadi kota delta. Bulan lalu, empat sepeda motor hilang di Perumahan Taman Puspa Anggaswangi, Sukodono. Empat motor itu hilang dalam waktu dua hari. Pertama tanggal 26 Maret, dua kendaraan hilang. Selang dua hari berikutnya tanggal 28 Maret, kejadian itu kembali terulang. Dua sepeda motor dicuri. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO