Jumat, 21 Juni 2019 05:16

​Emil Dardak: Pemilih Melihat Rekam Jejak, Bukan Sekadar Program

Senin, 16 April 2018 19:13 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Tim
​Emil Dardak: Pemilih Melihat Rekam Jejak, Bukan Sekadar Program
Emil Dardak saat foto bersama masyarakat setempat.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menyampaikan secara lugas bahwa masyarakat saat ini semakin kritis dalam memilih pemimpin.

Menurut Emil yang juga Bupati Kabupaten Trenggalek ini, masyarakat tidak melihat program yang disampaikan passangan calon ke depan. Karena visi dan misi masih janji, namun rekam jejak adalah bukti nyata dari sebuah pengabdian.

"mereka (pemilih) melihat rekam jejak program. Jadi mereka melihat kemarin ngapain dan telah berbuat apa untuk masyarakat Jawa Timur, " kata Emil Dardak usai acara di Wagir Malang bersama ratusan warga, Minggu (15/4).

Emil Dardak yang dipercaya Gubernur Jawa Timur Soekarwo melanjutkan program Jatimnomic ini menuturkan bahwa saat menyusun program kerja yang dikampanyekannya kepada masyarakat, dirinya bertumpu pada berbagai program Pemerintah Provinsi Jatim yang dikepalai Gubernur Soekarwo (Pakde Karwo).

"Baik tingkat keberhasilan, efek positif pada masyarakat serta yang terpenting evaluasi dari program itu. Mana yang kurang dan belum maksimal. Ini yang kami jadikan program. Kita sangat detail menganalisa agar program tepat sasaran," tutur ahli pengembangan kawasan ini,

Penggagas pelabuhan perintis selatan Jawa ini juga mencontohkan adanya program Jalin Matra maupun Program Keluarga Harapan (PKH) yang dinilainya berhasil meski masih ada lansia dan disabilitas yang belum tercover sepenuhnya. Walaupun demikian, lubang-lubang ini akan dipertebal dan disempurnakan di masa depan oleh pasangan Khofifah-Emil.

Lebih lanjut Emil menambahkan ada beberapa persoalan serius yang harus dibenahi ke depan, tapi luput dari perhatian paslon lain. Misalnya, program pelayanan terpadu satu atap bagi persoalan pekerja migran. Program tersebut sebenarnya telah berjalan di Surabaya dan Tulungagung, namun tidak dijadikan program lanjutan oleh rivalnya.

"Tak hanya itu, bahkan ketika ditanya soal kemiskinan paslon lain justru menjawab hanya kapasitasnya hanya wakil, itu wewenang gubernur. Ini kan akhirnya prestasi lebih banyak di gubernurnya, dan secara otomatis masyarakat sudah diberikan konfirmasi sendiri oleh paslon lain bahwa tidak bisa mengklaim semua prestasi dari Jawa timur ini adalah prestasi bersama," katanya.

Emil yang baru saja mendapatkan penghargaan Indonesia Visionary Leader kategori Best in Unlocking Local Potentiality ini menjelaskan bahwa masih ada ruang yang serius dan harus dibenahi agar ke de pannya persoalan seperti kemiskinan pedesaan, partisipasi sekolah yang relatif rendah terutama untuk perempuan, dan infrastruktur dasar, dapat teratasi.

"Disini diperlukan percepatan-percepatan yang harus dilakukan dan harus menjadi solusi yang benar-benar membangun pemberdayaan masyarakat," ungkap Emil.

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 12 Juni 2019 16:10 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Setelah jalur lintas selatan Jogja dibuka, banyak pantai-pantai yang terbuka aksesnya untuk umum. Sebelumnya, keterbatasan akses membuat banyak pantai cantik ini nyaris tak terjamah oleh manusia. Namun sekarang banya...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Rabu, 19 Juni 2019 14:35 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag54. Rabbukum a’lamu bikum in yasya' yarhamkum aw in yasya' yu’adzdzibkum wamaa arsalnaaka ‘alayhim wakiilaanTuhanmu lebih mengetahui tentang kamu. Jika Dia menghendaki, niscaya Dia akan memberi rahmat ...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...