Minggu, 21 Oktober 2018 14:07

​Bertemu Cicit Syekh Abdul Qodir Al-Jailani, Khofifah Didoakan Pimpin Jawa Timur

Senin, 16 April 2018 18:29 WIB
Editor: Tim
Wartawan: Tim
​Bertemu Cicit Syekh Abdul Qodir Al-Jailani, Khofifah Didoakan Pimpin Jawa Timur
Khofifah saat foto bersama Syekh Afifuddin al-Jailani.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Cagub Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, berkunjung ke Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Pacet, Mojokerto. Dalam kunjungan tersebut, salah satu agenda Khofifah adalah sowan dengan Syekh Afifuddin al-Jailani. 

Syekh Afifuddin al-Jailani merupakan cicit dari Syekh Abdul Qodir al-Jailani. Dalam pertemuan tersebut, Khofifah didoakan agar selalu dalam perlindungaan Tuhan.

"Pertolongan paling tinggi adalah pertolongan dari Allah. Kalau Allah sudah menolong, tidak ada yang bisa mengalahkan," kata Syekh Afifuddin pada Khofifah dalam bahasa Arab di lokasi, Senin (16/4).

Syekh Afifuddin juga mendoakan agar Khofifah senantiasa ditolong oleh orang-orang yang berada di sekitarnya. Tak hanya itu, Khofifah lalu didoakan agar dicintai banyak orang dalam kontestasi Pilgub Jawa Timur 2018.

Terakhir, Khofifah didoakan bila nantinya terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur, bisa memimpin dengan baik dan membawa Jawa Timur ke arah yang lebih baik.

"Bila menjadi pemimpin, Ibu semoga bisa taufik dan khidmat di Jawa Timur," doa Syekh Afifuddin.

"Semoga barokah dunia akhirat," tutupnya.

Pertemuan Syekh Afifuddin dan Khofifah ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Syekh Afifuddin.

Usai pertemuan tersebut, beberapa santri berebut untuk meminta foto dengan Khofifah. Diantara mereka, ada juga yang meminta tanda tangan Menteri Sosial 2014-2018 tersebut. (tim)

Suparto Wijoyo
Rabu, 17 Oktober 2018 11:08 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DARI Malang menuju Bekasi. Begitulah aksi KPK dalam melakukan gerakan senyap OTT yang melibatkan para bupati kedua daerah itu. Simbul para koruptor kian menjalar dari daerah ke daerah untuk merapatkan barisan sambung-meny...
Sabtu, 20 Oktober 2018 19:42 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .  ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Menjadi viral saat ada rombongan umrah menyanyikan lagu Ya Lal Wathan, termasuk yang memb...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 29 September 2018 09:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 04 Oktober 2018 13:39 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Gua Jenggung, begitulah nama yang diberikan kepada gua yang baru ditemukan di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan.Saat melihat keindahan stalaktit maupun stalagmit di dalam Gua Jenggung, laksana berlibur ke T...