​Petrokimia Gresik Sukses Hemat Belanja Rp 66 Miliar

​Petrokimia Gresik Sukses Hemat Belanja Rp 66 Miliar Dirut PG Nugroho Christijanto(4 dari kanan) di sela-sela meninjau stan pada ajang KIPG. foto: Syuhud/ Bangsaonline.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT.Petrokimia Gresik (PG) menggelar Konvensi Inovasi Petrokimia Gresik(KIPG) XXXII di SOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis(12/4). KIPG tahun ini mengambil tema ‘Semangat Inovasi dan Efisiensi Sebagai Solusi Kebangkitan Perusahaan’.

Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan, tujuan penyelenggaraan KIPG sebagai sarana untuk menyampaikan kisah inovasi sukses serta ajang penghargaan kepada gugus inovasi yang berprestasi pada kurun waktu 2017-2018.

"Kegiatan ini untuk mendorong insan Petrokimia Gresik agar berpikir kreatif dan bekerja inovatif untuk mewujudkan diri sebagai perusahaan solusi untuk agroindustri, sekaligus menjawab berbagai tantangan di era disrutif seperti saat ini," ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Nugroho juga bertujuan untuk memantapkan tradisi inovasi di perusahaan. Melalui kegiatan ini perusahaan telah banyak melakukan perbaikan dan peningkatan baik dari segi kualitas produk, proses bisnis, optimalisasi teknologi, pelayanan, organisasi dan sebagainya.

"Dan yang terpenting bagaimana inovasi-inovasi ini dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan, yaitu melalui efektivitas dan efesiensi biaya produksi dan operasional," jelas Nugroho.

Berdasarkan verifikasi internal perusahaan tercatat mencapai Rp 66 miliar. Nilai efesiensi ini merupakan hasil kegiatan dari 1.087 gugus inovasi insan Petrokimia Gresik selama 2017-2018.

"Nilai penghematan yang muncul dalam kegiatan inovasi pada tahun ini tentunya dapat dimanfaatkan untuk pengembangan perusahaan di masa yang akan datang," jlentrehnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO