​Prajurit Praktik Lapangan Unit Mobile Vsat System

​Prajurit Praktik Lapangan Unit Mobile Vsat System Dua prajurit mengoperasikan unit mobile Vsat System. foto: Dispen Armatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari ke-4, Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Koarmatim (Diskomlek) Kolonel Laut (E) Danto Y.Wirawan menyaksikan langsung praktik lapangan latihan mobile Vsat System. Kegiatan ini bertempat di lapangan parkir Diskomlekarmatim, Ujung Surabaya, Koarmatim. Surabaya, Kamis (12/4).

Mobile Vsat System adalah sarana kendaraan yang terintegrasi antara kendaraan perangkat dan tower yang mudah dipindah tempatkan. Mobile Vsat System di lengkapi dengan antena Vsat, radio, dan tower telescopic dan dirancang dengan ketinggian sesuai yang dibutuhkan. Tower didesain untuk dapat berdiri dan diturunkan. Selain itu, dapat disimpan di kabin kendaraan, sehingga pada waktu mobile terinstal dengan cepat.

Perangkat Vsat dan tower semua diintegrasikan dengan sistem otomatis untuk mempermudah mengoperasikan dan dengan waktu yang cepat dan tepat. Penempatan unit mobile Vsat System dapat dioperasikan di segala medan lokasi selama area penempatan sangat memungkinkan untuk kita instal.

Unit mobile Vsat juga dilengkapi dengan dua genset sebagai sumber power untuk mengoperasikan perangkat sehingga unit ini dapat beroperasi di mana pun juga. Penempatan unit mobile Vsat ini kita cukup mencari area yang tidak perlu begitu luas. Yang terpenting adalah area lokasi memiliki tekstur tanah yang cukup keras dan datar. Kendaraan ini dilengkapi dengan jack stand system hidrolik untuk leveling dan perkuatan kendaraan agar stabil dalam menginstal perangkat. (dispen armatim/rd)

Sumber: Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO