​Insentif RT/RW se-Kabupaten Pasuruan akan Cair di Triwulan II

​Insentif RT/RW se-Kabupaten Pasuruan akan Cair di Triwulan II Warga dan RT di Kabupaten Pasuruan bergotong-royong bangun jalan tanpa pamrih.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Anggaran untuk insentif ribuan RT/RW se-Kabupaten yang sudah dianggarkan dari APBD sebesar Rp 15 miliar rencananya akan digulirkan pada triwulan II ini. Pemberian insentif tersebut diberikan dalam rangka untuk mengapresiasi abdi desa yang menjalan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Kepala Bidang Keuangan dan Kekayaan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Andar Sulistyorini, Pemkab pada 2018 ini kembali menganggarkan dana insentif bagi RT dan RW.

“Mereka merupakan bagian penting dalam pemerintah desa,” jelasnya kepada BANGSAONLINE.com.

Dana tersebut memang belum bisa di nikmati setiap bulan. Pasalnya pencairannya baru bisa direalisasikan pertengahan tahun. Karena, pencairannya memang dilakukan selama dua termin. 

“Termin pertama, dilakukan pertengahan tahun. Sementara, kedua dilakukan akhir tahun,” ucapnya.

Seperti yang pernah dibuat di edisi sebelumnya. Pemkab telah menyiapkan dana sekitar Rp 15 miliar. Dana tersebut tak berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana, alokasi dana itu dikucurkan untuk 12.800 orang yang menjabat RT dan RW di Kabupaten . Setiap orangnya dialokasikan dana antara Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu per bulan. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO