​Tim Wasrik Kodam V Brawijaya Kunjungi Kodim 0805 Ngawi

​Tim Wasrik Kodam V Brawijaya Kunjungi Kodim 0805 Ngawi Mako Kodim 0805 Ngawi kedatangan tamu dari tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Itdam V Brawijaya, Senin (9/4) siang.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Mako Kodim 0805 Ngawi kedatangan tamu dari tim pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Itdam V Brawijaya, Senin (9/4) siang.

Tim yang dipimpin oleh Letkol Caj Drs Tjipuk Udayana disambut oleh Letkol Inf M Triyandono, S.I.P selaku Komandan beserta jajarannya.

Menurut orang nomor satu di ini, kunjungan resmi dan rutin tersebut dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan pelaksanaan program kerja Kodim 0805 Ngawi untuk tahun anggaran 2017/2018.

Kehadiran dari tim wasrik sendiri merupakan support dan memiliki arti penting yang pada hakekatnya sebuah kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi.

"Kunjungan tim wasrik ke satuan bawah merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian penyimpangan yang mungkin dapat terjadi di kesatuan TNI," jelasnya.

Dalam kegiatan pengawasan dan pemeriksaan tersebut ditekankan agar nantinya dapat memperbaiki serta mengevaluasi dari semua prgram kerja dan anggaran. Misalnya rencana dan pelaporan kegiatan yang telah dilakukan oleh masing-masing staf sesuai petunjuk dan teknis dari komando atas.

Dalam hal ini dari tim wasrik berharap kesatuan yang akan menjadi obyek pemeriksaan untuk menyiapkan produk berupa penyediaan data yang aktual terkait pelaksanaan tugas dan program kerja serta anggaran.

"Pengawasan dan pemeriksaan kali ini sekaligus harus dipahami sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, penyimpangan dan kebocoran demi efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas," urai Letkol Caj Drs Tjipuk Udayana. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO