​Pecatur Puskatkab Melawan Warga Binaan Lapas II B Tuban

​Pecatur Puskatkab Melawan Warga Binaan Lapas II B Tuban Atlet cilik catur bertanding melawan WBP.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tuban menurunkan dua pecatur cilik andalannya, yakni Widiya Widiyanto dan Tamim untuk turut menyemarakkan pertandingan catur di Lapas Kelas II B Tuban, Selasa (10/4).

Kehadiran pecatur asal Kecamatan Grabagan dan Kecamatan Tuban tersebut menambah keseruan pertandingan catur dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Nasional (HBPN) ke-54 tahun 2018 yang diselenggarakan Lapas II B Tuban.

Dalam pertandingan catur di Lapas itu, kedua pecatur tersebut melawan pecatur dari warga binaan. Meskipun pada pertandingan babak pertama (game) pecatur cilik, Widya, harus mengakui keunggulan salah satu WBP Junaidi. Namun pecatur percasi Tuban lainnya, Tamim, masih terlalu tangguh untuk dilawan Bayu, salah satu WBP.

Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, pelatih catur Yahya Dwi Arinto mengatakan, kedua atlet tersebut nantinya akan diturunkan pada Kejurprov yang berlangsung di Kabupaten Sumenep. Pihaknya masih melihat perkembangan kedua atlet tersebut, baik saat di puslatkab atau beberapa turnamen yang diikuti.

''Nantinya kedua pecatur ini akan kita persiapkan untuk mengikuti kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Sumenep pada (4-8/7) mendatang. Kami ikutkan pecatur cilik ini untuk memeriahkan perlombaan catur di lapas," katannya.

Diharapkan dengan sering mengikuti pertandingan ekspedisi serta pengenalan catur terhadap warga binaan, kedua atlet akan mendapatkan ilmu serta dapat menambah mental bertanding mereka. Sehingga, dalam pertandingan sesungguhnya dalam kejurprov nanti mampu memenuhi target medali yang ditargetkan KONI Tuban.

"Kita targetkan dapat meraih medali perunggu untuk kejurprov nanti," timpal pelatih lain, Ahmat Indra, saat menemani kedua pecatur melawan WBP lapas II B Tuban. (ahm/gun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO