​Prerekrutmen Satgas MTF XXVIII-K/UNIFIL 2018 Dimulai

​Prerekrutmen Satgas MTF XXVIII-K/UNIFIL 2018 Dimulai Penyambutan Wadan PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan di Koarmatim. Foto: Dispen Armatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang pergantian Satuan Tugas (Satgas) Maritime Task Force (MTF) XXVIII-J/UNIFIL KRI Usman Harun-359, Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Ko Kolonel Laut (P) Dato Rusman SN memberikan pembekalan kepada prerekruitmen Satgas MTF XXVIII-K/UNIFIL KRI Sultan Hasanuddin-366. Acara ini bertempat di Puslat Kaprang, Kolat, Ujung Surabaya. Selasa, (10/4).

Komandan KRI Sultan Hasanuddin-366 Letkol Laut (P) Cecep Hidayat selaku dansatgas MTF XXVIII-K/UNIFIL melaporkan jumlah personel sebanyak 113 orang. Mereka di antaranya adalah personel KRI, perwira intelijen penerangan, kesehatan, psikologi, Satkopaska, dan penyelam.

“Saya mewakili Pang Laksda TNI Didik Setiyono mengucapkan selamat datang kepada Wadan PMPP TNI Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan di Ko. Selanjutnya, kepada para peserta seleksi baik perwira maupun Bintara dan Tamtama semua memiliki peluang yang sama untuk mengemban misi MTF di Lebanon,” ungkap dansatkor.

Prerekruitmen Satgas MTF XXVIII-K/UNIFIL yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 9-10 April 2018 ini merupakan kesiapan mencari personel terbaik yang siap dan sehat secara jasmani serta rohani. “Kita ketahui misi MTF sudah kesepuluh, maka kita harus menyiapkan sebaik-baiknya untuk menggantikan KRI Usman Harun yang sebentar lagi akan menyelesaikan tugas sebagai pasukan perdamaian dunia,” jelasnya.

Pengalaman KRI kelas Sigma sudah tidak diragukan lagi karena dari empat KRI jajaran Satkor Ko sudah mengemban misi MTF sebanyak dua kali. Dansatkor berpesan agar seluruh prajurit mampu bersosialisasi dengan baik dengan masyarakat lokal. Pasalnya, citra positif TNI dimata internasional ada di pundak masing-masing anggota sehingga pelanggaran sekecil apapun dapat dihindari. (dispen /rd)

Sumber: Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO