​Pengoperasian IGD RSUD Bangil Pasuruan Belum Maksimal

​Pengoperasian IGD RSUD Bangil Pasuruan Belum Maksimal

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Belum difungsikannya IGD secara maksimal untuk kegiatan pelayanan kesehatan menjadi perhatian kalangan legislatif. Pasalnya eksistensi gedung IGD lantai lima baru untuk menunjang pelayanan.

Salah satunya disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan Shobih Asrori. Politisi PKB ini berharap agar pihak manajemen segera memfungsikan gedung IGD baru tersebut. Mengingat, keberadaan IGD itu, sudah dibangun 2016 lalu.

”Kita berharap pihak Pemkab Pasuruan dalam hal ini segera memanfaatkan gedung tersebut untuk menopang pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” jelasnya.

Meski tidak dipungkiri, lambatnya pemanfaatan IGD tersebut bukan karena belum siapnya pihak manajemen. Tetapi persoalan sarana dan prasarana yang belum lengkap serta SDM yang ada di sana masih kurang.

Direktur Loembini Pedjati Lajoeng menguraikan, gedung IGD baru itu bukan tidak difungsikan. Karena lantai dua sejatinya sudah dimanfaatkan, hanya belum seluruhnya digunakan. 

“Kalau untuk lantai satu, memang belum difungsikan. Karena, masih tahap uji coba. Seperti listrik, AC dan uji coba sarana penunjang lainnya,” terang Loembini.

Meski sarana yang kurang, pihaknya secara bertahap akan segara mengoperasikan IGD setempat sepenuhnya. Setidaknya dalam bulan ini, pengoperasiannya direalisasikan. 

“Kami upayakan bulan-bulan ini akan difungsikan. Untuk sarana dan prasarana serta tenaga medis, tidak ada masalah. Karena, bisa dipindahkan dari yang lama ke yang baru,” bebernya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO