Jumat, 19 Juli 2019 22:21

​Pengoperasian IGD RSUD Bangil Pasuruan Belum Maksimal

Minggu, 08 April 2018 23:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
​Pengoperasian IGD RSUD Bangil Pasuruan Belum Maksimal

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Belum difungsikannya IGD RSUD Bangil secara maksimal untuk kegiatan pelayanan kesehatan menjadi perhatian kalangan legislatif. Pasalnya eksistensi gedung IGD lantai lima baru untuk menunjang pelayanan.

Salah satunya disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan Shobih Asrori. Politisi PKB ini berharap agar pihak manajemen RSUD Bangil segera memfungsikan gedung IGD baru tersebut. Mengingat, keberadaan IGD itu, sudah dibangun 2016 lalu.

”Kita berharap pihak Pemkab Pasuruan dalam hal ini RSUD Bangil segera memanfaatkan gedung tersebut untuk menopang pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” jelasnya.

Meski tidak dipungkiri, lambatnya pemanfaatan IGD tersebut bukan karena belum siapnya pihak manajemen. Tetapi persoalan sarana dan prasarana yang belum lengkap serta SDM yang ada di sana masih kurang.

Direktur RSUD Bangil Loembini Pedjati Lajoeng menguraikan, gedung IGD baru itu bukan tidak difungsikan. Karena lantai dua sejatinya sudah dimanfaatkan, hanya belum seluruhnya digunakan. 

“Kalau untuk lantai satu, memang belum difungsikan. Karena, masih tahap uji coba. Seperti listrik, AC dan uji coba sarana penunjang lainnya,” terang Loembini.

Meski sarana yang kurang, pihaknya secara bertahap akan segara mengoperasikan IGD setempat sepenuhnya. Setidaknya dalam bulan ini, pengoperasiannya direalisasikan. 

“Kami upayakan bulan-bulan ini akan difungsikan. Untuk sarana dan prasarana serta tenaga medis, tidak ada masalah. Karena, bisa dipindahkan dari yang lama ke yang baru,” bebernya. (bib/par/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...