Kamis, 21 Februari 2019 11:47

​Pengoperasian IGD RSUD Bangil Pasuruan Belum Maksimal

Minggu, 08 April 2018 23:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
​Pengoperasian IGD RSUD Bangil Pasuruan Belum Maksimal

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Belum difungsikannya IGD RSUD Bangil secara maksimal untuk kegiatan pelayanan kesehatan menjadi perhatian kalangan legislatif. Pasalnya eksistensi gedung IGD lantai lima baru untuk menunjang pelayanan.

Salah satunya disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan Shobih Asrori. Politisi PKB ini berharap agar pihak manajemen RSUD Bangil segera memfungsikan gedung IGD baru tersebut. Mengingat, keberadaan IGD itu, sudah dibangun 2016 lalu.

”Kita berharap pihak Pemkab Pasuruan dalam hal ini RSUD Bangil segera memanfaatkan gedung tersebut untuk menopang pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” jelasnya.

Meski tidak dipungkiri, lambatnya pemanfaatan IGD tersebut bukan karena belum siapnya pihak manajemen. Tetapi persoalan sarana dan prasarana yang belum lengkap serta SDM yang ada di sana masih kurang.

Direktur RSUD Bangil Loembini Pedjati Lajoeng menguraikan, gedung IGD baru itu bukan tidak difungsikan. Karena lantai dua sejatinya sudah dimanfaatkan, hanya belum seluruhnya digunakan. 

“Kalau untuk lantai satu, memang belum difungsikan. Karena, masih tahap uji coba. Seperti listrik, AC dan uji coba sarana penunjang lainnya,” terang Loembini.

Meski sarana yang kurang, pihaknya secara bertahap akan segara mengoperasikan IGD setempat sepenuhnya. Setidaknya dalam bulan ini, pengoperasiannya direalisasikan. 

“Kami upayakan bulan-bulan ini akan difungsikan. Untuk sarana dan prasarana serta tenaga medis, tidak ada masalah. Karena, bisa dipindahkan dari yang lama ke yang baru,” bebernya. (bib/par/ian)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...