​Meriah, Lapas Tuban Gelar Pekan Hari Bakti Pemasyarakatan Bersama PWI

​Meriah, Lapas Tuban Gelar Pekan Hari Bakti Pemasyarakatan Bersama PWI Para WBP tersebut larut dalam euforia pekan olahraga yang dilaksanakan di lapas setempat bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, Jumat (6/4).

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Raut wajah sumringah dan suka cita tergambar seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Tuban. Para WBP tersebut larut dalam euforia pekan olahraga yang dilaksanakan di lapas setempat bersama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban, Jumat (6/4).

Acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Nasional (HBPN) ke 54 tahun 2018. Kali ini , menggelar serangkaian kegiatan olahraga di dalam lapas setempat. Sejumlah kegiatan Olahraga dan Baksos akan diselenggarakan selama peringatan hari bakti pemasyarakatan, yang dimulai hari ini hingga puncaknya pada Jumat (27/4) mendatang.

"Serangkaian kegiatan olah raga bersama antara Petugas dengan WBP seperti, Bola Boli, Bulu Tangkis, Catur dan Tenis Meja. Nantinya juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan lain seperti Bakti Sosial, bersih-bersih makam, jalan sehat dan kegiatan sosial lainnya," ujar Kalapas Kelas II B Tuban, Sugeng Indrawan.

Tak ketinggalan, belasan peserta dari awak media yang hadir acara tersebut juga mengikuti beberapa pertandingan ekshibisi bersama WBP.

“Kegiatan peringatan HBPN ini bertujuan membangun sinergitas dan mempererat hubungan sosial antara petugas dan WBP. Sehingga, diharapkan tercipta kekompakan yang semakin baik antara petugas dan WBP,” imbuh Sugeng.

"Kemudian, juga untuk membangun mental WBP agar lebih peduli dengan kesehatan, utamanya melalui kegiatan-kegiatan positif dengan berolahraga," pungkasnya. (gun/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO