​Pakde dan Bude Karwo Tinjau Stand Jatim di Azerbaijan

​Pakde dan Bude Karwo Tinjau Stand Jatim di Azerbaijan Gubernur Jatim Soekarwo beserta istri didampingi rombongan dari Pemprov Jatim saat berdialog dengan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev di acara Pameran AITF 2018 di Baku Expo Center Azerbaijan. Foto: Ist

AZERBAIJAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo bersama Ketua TP PKK Prov. Jatim Dra. Hj. Nina Soekarwo, MSi meninjau langsung stand pariwisata Jatim pada Azerbaijan International Travel and Tourism Fair (AITF) 2018 di Baku Expo Center, Azerbaijan, Jumat (5/4).

Kunjungan ini merupakan bagian kegiatan orang nomor satu di Jatim ini melakukan promosi trade, tourism, and investment yang dilakukannya pada tanggal 2 s.d. 15 April 2018 di tiga negara : Georgia, Azerbaijan, dan India. Di pameran AITF, Pakde Karwo memperkenalkan tempat wisata dan kerajinan Jatim kepada pengunjung para pengunjung pameran internasional ini, baik dari Azerbaijan maupun negara lainnya.

Kunjungan ini terasa istimewa sebab bersamaan dengan kunjungan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev ke pameran AITF 2018, dan sekaligus mengunjungi stand Jawa Timur. Selain itu, Jatim juga menjadi satu-satunya provinsi yang mewakili Indonesia dalam pameran ini.

Stand Jawa Timur seluas 15M2 berada diposisi strategis di pameran ini, berlokasi disisi pintu masuk pameran, berhadapan langsung dengan stand Baku, ibukota Azerbajian, yang menampilkan potensi wisata, serta maskapai Azerbaijan.

Pameran pariwisata dan travel internasional AITF 2018 merupakan penyelenggaraan ke-17 yang dilaksanakan selama tiga hari, 5-7 April 2018. Terdiri dari 218 stand, AITF 2018 diikuti banyak negara, diantaranya Indonesia, Azerbaijan, Georgia, Italia, Maroko, Rusia dsb-nya.

Sementara itu, sebelumnya, di sela-sela kunjungannya ke Georgia, Gubernur Pakde Karwo bersama Duta Besar RI untuk Georgia, Ukraina, dan Rumania, Yuddy Chrisnandi juga menyempatkan melakukan kunjungan Layanan Satu Pintu Tiblisi atau Tiblisi One Stop Service (TOSS)

Diterima oleh direktur TOSS, Pakde Karwo memperoleh penjelasan berbagai layanan di unit organisasi dibawah Kementerian Kehakiman Georgia ini.

Lembaga yang menangani 400 jenis layanan, mulai KTP, akta kelahiran, akta nikah, SIM, sampai dengan paspor ini dikunjungi rata-rata 10 ribu pengunjung/hari. Didukung teknologi tinggi, unit layanan ini memberikan beragam layanan rata-rata hanya berkisar sekitar 7 menit. (*/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO