​KPU Pamekasan Agendakan 3 Kali Debat Kandidat Bupati-Wabup

​KPU Pamekasan Agendakan 3 Kali Debat Kandidat Bupati-Wabup Dua Paslon "Berbaur" dan "Kholifah" yang akan mengikuti debat kandidat

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan Moh. Hamzah mengagendakan tiga kali debat kandidat untuk kedua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan yang akan bertarung dalam pilkada serentak 2018 ini.

"Dalam debat kandidat tersebut, kita agendakan 3 kali, untuk debat pertama tanggal 24 April, sedangkan kedua 7 Mei dan terakhir tanggal 21 Juni 2018," jelas Hamzah, Jum'at (6/4).

Menurutnya, debat tersebut sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 4 tahun 2017, dimana disebutkan bahwa harus ada debat kandidat untuk pasangan calon yang akan bersaing dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018 mendatang.

Adapun tujuan dari debat kandidat tersebut, supaya masyarakat tahu visi, misi dan program yang diusung para paslon yang akan memimpin Pamekasan ke depan.

"Agar masyarakat mengetahui visi misi dan program yang diusung paslon yang akan memimpin Pamekasan, sehingga nantinya masyarakat tidak salah dalam memilih pemimpinnya" tutur Hamzah.

Seperti diketahui ada dua paslon yang bakal bertarung dalam memperebutkan posisi sebagai bupati dan wakil bupati Pamekasan, untuk periode 2018-2023 yang akan digelar 27 Juni 2018 mendatang.

Kedua paslon tersebut masing-masing dengan No. Urut Satu (1) Badrut Tamam dan Raja'e (Berbaur), yang didukung empat parpol. yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sedangkan Nomor urut dua (2) paslon Kholilurrohman dan Fathor Rohman (Kholifah) yang didukungan empat parpol juga diantaranya Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Demokrat (PD). (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO