​Protes Lelang, Warga Ring 1 Semen Holcim di Tuban Lakukan Demo Lanjutan

​Protes Lelang, Warga Ring 1 Semen Holcim di Tuban Lakukan Demo Lanjutan Karmidin orator kondang dari perwakilan warga Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo saat melakukan aksinya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Beberapa warga ring 1 PT Semen Holcim Tuban kembali menggelar aksi protes terhadap lelang besi yang dinilai menyalahi prosedur. Demo ini digelar di akses jalan menuju pabrik, Selasa (3/4).

Aksi ini dipimpin oleh Karmidin, orator kondang dari perwakilan warga Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo. Menurutnya, manajemen Holcim tidak melakukan kesalahan, hanya panitia pelaksanaan lelang ini yang terkesan tidak transparan. "Oleh sebab itu, atas nama warga ring 1 kami meminta pada panitia lelang agar lebih fair saat melakukan lelang. Kami harap pihak yang terkait menemui kami untuk bicara," teriak Karmidin dengan kencang.

Sementara itu koordinator lapangan aksi, H Sahlan mengancam jika pihaknya akan terus melakukan aksi sampai tuntutannya terpenuhi. Bahkan, ia jjuga mengancam akan mendukung keputusan blokir jalan. "Ini bentuk peringatan pada pihak manajemen agar mereka mengetahui keinginan warga ring 1. Semoga segera ada mediasi," tambahnya.

Sementara itu, Divisi Humas PT Holcim Indonesia di Tuban Indri Siswati saat dikonfirmasi terkait aksi lanjutan warga tidak memberikan respon. Dihubungi melalui pesan WhatsApp, yang bersangkutan tidak membalas meski pesan yang dikirimkan telah dibaca. (her/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO