​Atlet Gimnastik asal Unesa Lambungkan Nama Indonesia

​Atlet Gimnastik asal Unesa Lambungkan Nama Indonesia Senyum kemenangan. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Tazsa Miranda Devira (20) mahasiswa jurusan Pendidika Kepelatihan Olahraga angkatan 2016 berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games Malaysia 2017.

Pada awalnya Tazsa mengaku Gymnastik bukan cabang olahraga yang dia geluti. Sejak kelas 3 SD Tazsa bergelut pada cabang olahraga renang, namun ketika mendalami renang tidak menunjukkan kemajuan yang signifikan. Dari situ orang tuanya mengenalkan pada Gymnastik, akhirnya setelah mencoba mengikuti kejuaraan memiliki hasil yang baik.

Tazsa dilahirkan di tengah keluarga yang aktif pada bisang olahraga. “Sebenarnya dari Orang Tua yang ngenalin, kebetulan Ayah aktif di Silat dan ibu dulu sempat Sepatu Roda juga,” ungkap Tazha ditemui saat latihan di Gedung Senam Nusantara Kamis 29/03/2018.

Dalam perjalanan karir Tasha sebagai atlit senam sendiri sudah menyumbangkan banyak medali baik dari kompetisi Nasional maupun Internasional, diantaranya POPNAS ( Pekan olahraga Nasional) tahun 2009 berhasil mendapat 3 emas, pada 2011 mendapat 2 emas dan 1 perak, tahun 2013 mendapat 2 emas dan 1 perunggu.

Pada PON 2012 mendapat 1 emas dan 1 perunggu dan 2016 mendapat 2 emas dan 1 perunggu, lalu pada PRAPON 2015(Pra Pekan Olimpiade Nasional) mendapat 2 emas dan 1 perak.

Dalam kejuaraan Internasional Tazha juga mendapat medali perunggu di ASEAN SCHOOL lomba antar pelajar pada tahun 2014 di Filipina dan di kejuaraan Islamic Solidarity Games (ISG) di Baku, Azerbaijan, juga mendapat 1 perunggu.

Dari semua medali yang diperolehnya, Tazsa mengaku medali perunggu dari ajang Sea Games 2017 adalah pencapaian tertingginya. “Sebenernya pencapaian tertinggi itu yang di Sea Games kemarin, sih,” jelasnya sambil tersenyum ramah.

Sumber: *Nindi A N P

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO