​Kebakaran Swalayan Delta di Blitar, Diduga Ada Sabotase

​Kebakaran Swalayan Delta di Blitar, Diduga Ada Sabotase Swalayan Delta yang digaris polisi untuk penyelidikan. foto: Akina Nur Alana/ bangsaonline.com

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pasca kebakaran, petugas Satreskrim Polres Blitar Kota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Swalayan Delta, Dusun Kambingan, Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Selasa (3/4).

Saat olah TKP, petugas menemukan banyak kejanggalan dalam peristiwa kebakaran itu. Di antaranya petugas menemukan barang dagangan swalayan berupa susu bubuk kemasan karton serta rokok yang berceceran di belakang swalayan. Polisi juga menemukan tangga, linggis, palu, dan tali tambang di belakang swalayan. Hal itu menguatkan dugaan jika sebelum kebakaran terjadi, ada orang yang masuk ke swalayan itu lewat belakang.

"Di belakang swalayan ditemukan beberapa barang, seperti tangga, tali dan linggis. Lalu ada juga barang dagangan yang kondisinya masih bersih tidak ada bekas terbakar berceceran di area persawahan di belakang swalayan. Sekarang semuanya sudah dibawa petugas," kata Irfaul Fariqin, adik pemilik Swalayan Delta di lokasi, Selasa (3/4).

Selain itu kondisi ventilasi kamar mandi di bagian belakang swalayan juga terlihat jebol. Dengan pecahan beton bekas ventilasi berserakan di sawah belakang swalayan.

"Semua barang bukti kami amankan untuk penyelidikan," papar salah satu petugas Polres Blitar sambil membawa sejumlah barang bukti.

Sebelumnya sebuah toko swalayan di Desa Dayu, Kecamatan Nglegok ludes terbakar, Senin (2/3) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Belum diketahui persis penyebab kebakaran. Namun kerugian akibat kejadian itu diperkirakan mencapai Rp 2,5 miliar. (ina/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO