​Toko Swalayan di Nglegok Terbakar, Pemilik Merugi Miliaran Rupiah

​Toko Swalayan di Nglegok Terbakar, Pemilik Merugi Miliaran Rupiah Kebakaran yang menghabiskan Delta Swalayan. foto: akina/ bangsaonline.com

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah toko swalayan di Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, ludes terbakar. Akibat peristiwa itu diperkirakan pemilik mengalami kerugian hingga 2,5 miliar.

Peristiwa kebakaran itu menimpa Delta Swalayan yang diketahui milik Yusuf Ari Fauzi (43), warga Dusun Kambingan, RT 04 RW 08, Desa Dayu, Kecamatan Nglegok.

Kasubag Humas Polres Blitar Kota Ipda Samsul Anwar mengatakan, kejadian terjadi Senin (2/4) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Tiba-tiba terlihat asap mengepul dari bagian belakang swalayan. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Mujib (43) yang kebetulan sedang berada di depan toko swalayan. Melihat kejadian itu Mujib langsung memanggil warga sekitar.

"Saat itu swalayan sudah dalam kondisi tutup. Semua karyawan juga sudah pulang," ungkap Samsul Anwar kepada wartawan, Selasa (3/4).

Karena kondisi pintu toko yang terkunci warga pun kesulitan memadamkan masuk untuk memadamkan api. Saat itu, Yusuf langsung berinisiatif untuk menelepon pemilik toko guna memberitahukan jika tokonya terbakar. "Karena pintu dalam keadaan terkunci warga sempat mendobrak pintu untuk menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan," imbuhnya.

Sekitar setengah jam kemudian pemilik toko swalayan baru datang bersamaan dengan pemadam kebakaran. Api baru berhasil dipadamkan menjelang pagi. "Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran," pungkasnya. (ina/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO