Cut Tary Makan Dua Jam Sekali, Diet dengan Air Putih

Cut Tary Makan Dua Jam Sekali, Diet dengan Air Putih Foto: kapanlagi.com

JAKARTA(BangsaOnline)Walaupun sudah menginjak usia 36 tahun, tetap memiliki tubuh yang sangat proporsional dan sedap dipandang. Tak sedikit orang yang bertanya apa sih rahasia dari presenter sekaligus pemain sinetron itu untuk bisa mendapat tubuh yang ideal? Nah, akhirnya ia mau membeberkan rahasia sehatnya ketika ditemui tim KapanLagi.com® nih.

Istri dari Johannes Yusuf Subrata itu mengaku dirinya sama sekali tak membatasi pola makannya. Malah, dirinya mengaku bisa makan berkali-kali dalam sehari.

"Aku justru sering makan. Tapi dalam porsi yang ga banyak, tiap dua jam sekali makan. Udah kebiasaan dari usia belasan yah. Nggak kesulitan juga, karena kan emang metabolisme aku cepet. Nggak ada kesulitan untuk menjaga berat badan," jawabnya ramah.

Meskipun mengaku tak sering ber, rupanya Cut punya sebuah saran buat kalian yang ingin mendapatkan tubuh ideal. Menurutnya, air putih punya peranan cukup penting dalam proses pengaturan bentuk tubuh.

"Nggak pernah nyobain yang macem-macem atau ekstrim. Diet paling sehat itu adalah jaga pola makan dan banyakin minum air putih. Karena kalau kita minum air putih banyak, metabolisme kita bekerja makin baik. Lalu kalau kita makannya diatur dua jam sekali, justru metabolisme tubuh akan cepat. Tapi dengan porsi yang nggak banyak, jika dibandingkan saat nggak makan seharian, terus makan siang doang atau malam doang itu bisa jelek metabolismenya. Diet lebih banyak yang alami," jelasnya panjang lebar.

kini punya tubuh yang memang seksi, namun ternyata di balik itu ia pernah mengalami kenaikan berat badan yang cukup drastis. Hal itu ia alami pasca melahirkan, sebuah fenomena yang dirasa normal untuk wanita.

"Habis lahirin naik 22 kilo. Pas itu jadi 66 kg kalau nggak salah. Gimana ya namanya orang hamil, padahal banyak yang ngomong kalau saya nggak bisa gemuk, tapi ternyata gemuk juga. Ya nggak apa-apa kan, karena memang waktunya untuk makan dibanyakin kalau hamil itu," lanjut wanita yang kini tengah absen di dunia hiburan demi mengurusi buah hatinya itu.

Setelah digali lebih jauh, akhirnya Cut mengaku kalau dirinya pernah menjalani yang cukup ketat. Aksi itu ia lakukan demi mengembalikan kebugaran setelah melahirkan dan menyusui.

"Sempet asi 1,5 tahun. Begitu selesai, saya nggak makan manis-manis. Tapi tetep makan nasi. Metabolisme itu kan penting banget yah. Aku alhamdulillah termasuk yang metabolismenya cepet," tutupnya.

Itu lah rahasia secara alami dari yang lebih mengutamakan perhatian terhadap metabolisme. Mau mencoba?

Sumber: KapanLagi.com®

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO