​KPK Beri Edukasi Para Santri PP Syaichona Khollil Bangkalan

​KPK Beri Edukasi Para Santri PP Syaichona Khollil Bangkalan Ketua KPK Agus Rahardjo hadir di Musayawara Besar 1 Asschol dalam rangka memberikan seminar "Pencegah Korupsi melalui Pesan Pondok Pesantren" Sabtu (31/3).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Agus Rahardjo hadir di Musayawara Besar 1 Asschol dalam rangka memberikan seminar "Pencegah Korupsi melalui Pesan Pondok Pesantren" Sabtu (31/3). 

Di hadap para santri, alumni dan simpatisan berpesan bahwa pemberantasan korupsi bukan hanya dibebankan kepada saja. "Kita semua ambil bagian dari pencengah sifat koruptif," tutur Agus.

Agus mengatakan, saat ini sedang mengusulkan tidak efektifnya pengawasan seperti Inspektorat karena yang diawasi yang mengangkatnya. 

"Bagaimana mungkin ini dapat mengawasi seharusnya sejajar agar bisa mengawasinya seperti Inspektorat Kabupaten harusnya diangkat oleh Gubernur, bukan oleh Bupati. Ini yang membuat pengawasan tidak efektif," tambahnya

Agus juga berpesan, jangan memilih pasangan calon yang memberi uang. Jika itu menang nanti dia akan merampok, mencuri APBD selama 5 tahun. 

"Pilihlah karena track rekord yang amanah, jujur," tegasnya.

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO