​AHY Lepas Pawai Budaya Partai Pendukung Khofifah-Emil

​AHY Lepas Pawai Budaya Partai Pendukung Khofifah-Emil Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Emil Dardak melepas pawai budaya di Jombang. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono melepas pawai budaya di jalan KH Wahid Hasyim Jombang pada Minggu (1/4). Dengan memegang bendera kuning, Emil terlihat melepas ribuan massa yang hadir dalam acara itu.

Dari pantauan, Emil dan AHY terlihat kompak memakai hem warna putih. Setelah melepas pawai, Emil dan AHY terlihat berjalan bareng menyusuri jalan KH Wahid Hasyim menuju alun-alun Jombang, tempat kampanye akbar, pasangan Khofifah-Emil.

Melihat rombongan AHY dan Emil ikut berjalan, ibu-ibu dan para remaja yang mulanya berjalan tertib terlihat mendekat dan foto bersama Emil dan AHY. "Kulo pilih nomor satu mawon nggeh," kata seorang ibu sambil mengacungkan jarinya.

Peserta pawai budaya yang berjumlah ribuan terlihat memadati jalan KH Wahid Hasyim. Acara itu juga menampilkan pertunjukan marcing Band dan barongsai.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Zainuddin Amali mengaku bersyukur dengan antusiasme warga yang hadir dalam acara itu. Menurut dia, banyaknya massa yang datang menunjukkan kalau masyarakat antusias untuk memilih pasangan Khofifah-Emil.

"Yang jelas kami sangat bersyukur dengan banyaknya masyarakat yang hadir. Kita lihat mereka kan sangat bergairah untuk mendukung pasangan Khofifah-Emil," katanya.

ZA, panggilan akrab Zainuddin Amali, menjelaskan, dari laporan yang diperoleh di lapangan, tren elektabilitas Khofifah-Emil memang terus menanjak. Dia yakin, kandidat yang diusung partainya akan menjadi pemenang dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018.

Sekadar diketahui, Khofifah-Emil diusung Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, PPP, PAN, Hanura dan PKPI. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO