​Kuota CJH Pamekasan Tahun Ini Alami Penurunan

​Kuota CJH Pamekasan Tahun Ini Alami Penurunan Jamaah Calon Haji Kabupaten Pamekasan yang berangkat tahun lalu. Foto: dok

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kuota Calon Jamaah Haji (CJH) di Kabupaten Pamekasan untuk tahun 2018 berkurang dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2017 jemaah haji Pamekasan sebanyak 959 orang, namun pada tahun 2018 sebanyak 742 jadi berkurang sebanyak 217.

"Berkurangnya kuota haji tahun ini berdasar ketentuan yang disampaikan Kanwil Kemenag Jatim," kata Kasi Haji dan Umrah Kemenag Pamekasan Afandi, Rabu (28/3).

Pihaknya juga sudah menyampaikan ketentuan kuota tersebut kepada para CJH melalui Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH). "Kuota haji sebanyak 742 orang sesuai dengan informasi yang kami terima dari Kanwil Kemenang Jatim," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengimbau para CJH yang masuk dalam daftar tunggu agar mempersiapkan diri. "Selain itu, bagi calon haji yang belum melengkapi persyaratan administrasi agar segera melengkapi. Setidaknya semua kelengkapan administrasi sudah disetor ke Kemenang Pamekasan pada bulan April 2018 mendatang," sambungnya.

Sedangkan keberangkatan CJH Kabupaten Pamekasan sesuai hasil Qur'ah di Kanwil Kemenag Jatim berada pada gelombang pertama dan ada pada kelompok terbang (kloter) 10-12.

Sedangkan untuk Ongkos Naik Haji (ONH), pada tahun ini masih belum ada kepastian. "Mengenai ONH belum ada keputusan dari Kemenag Pusat," pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO