Jumat, 07 Mei 2021 22:54

Pamer Lamborghini, Anggota DPRD DKI Tak Paham Fungsi Pejabat Publik

Selasa, 26 Agustus 2014 15:02 WIB
Pamer Lamborghini, Anggota DPRD DKI Tak Paham Fungsi Pejabat Publik
Inilah mobil Lamborghini milik Haji Lulung, anggota DPRD DKI Jakarta dari PPP saat diparkir di depan gedung DPRD DKI Jakarta ketika pelantikan Anggota DPRD DKI periode 2014-2015 di Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (25/8/2014). Mobil ini menjadi sorotan public. Foto: tribunjakarta

JAKARTA(BangsaOnline) Sosiolog dari Universitas Indo­nesia (UI) Anggi Aulina Harahap menilai, ajang show off anggota DPRD DKI yang baru dengan menggunakan mobil mewah yang harganya miliaran rupiah bisa menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat.

Padahal, para anggota legislatif itu dipilih oleh rakyat dalam Pemilu Legislatif (Pileg) pada 9 April 2014 lalu. Seharusnya mereka menunjukkan sikap yang baik sebagai pejabat daerah dan bukan malah memamerkan kekayaan serta kendaraan pribadi mereka.

"Anggota DPRD DKI belum mengetahui mental dan fungsi menjadi pejabat publik karena segala sesuatunya berawal dari kepercayaan masyarakat," kata Anggi, Senin (25/8/2014).

Dia berharap, ke depan para pejabat publik bisa lebih memperhatikan kesejahteraan rakyatnya, bukan memamerkan kekayaan mereka. Jangan sampai masyarakat tidak percaya lagi kepada pejabat publik. Apalagi, presiden terpilih Jokowi dikenal dengan sosok yang sederhana.

"Saya berharap Pak Jokowi bisa mengubah kultur berpolitik dan berpemerintah," kata Anggi.
Sebelumnya diberitakan, halaman gedung DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, seperti menjadi show room mobil mewah, Senin (25/8/2014).

Sejumlah mobil mewah yang harganya miliaran rupiah seperti Lamborghini, Hummer, dan Mercy terparkir di halaman gedung wakil rakyat ibu kota Jakarta tersebut.

Hari ini adalah pelantikan 106 anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019. Mereka adalah wakil rakyat yang dipilih melalui Pemilu 2014 ini.

Para wakil rakyat itu menggantikan 94 anggota DPRD DKI periode 2009-2014 yang habis masa kerjanya hari ini.

BACA JUGA : 

Fasilitas Mobil Pengantin Gratis dari ASC Foundation Makin Diminati Warga Mojokerto

​Tampilkan Iklan Anak Ngenyot Pisang di Depan Mobil, Audi Dihujat

Supercar Termahal Bugatti Seharga Rp 262 Miliar Sudah Laku, tapi Pemiliknya Masih Misteri

​Inilah Kemewahan Hotel Bertarif Rp 1,4 Miliar Semalam

Salah satu mobil yang sangat mencolok dan menyedot perhatian dan tontonan sejumlah warga, termasuk pegawai negeri Pemprov DKI Jakarta adalah Lamborghini berwarna hijau.

Mobil dengan nomor polisi B 1285 SHP itu adalah milik atau dikendarai oleh Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang biasa dipanggil Lulung.

Dia adalah anggota DPRD DKI 2009-2014 yang terpilih kembali untuk periode 2014-2019.

Mobil ini diparkir di depan lobi gedung baru DPR DKI. Di sekitar mobil itu berdiri karangan bunga sebagai ucapan selamat atas pelantikan anggota dewan. Sebagian besar ucapan dari warga masyarakat itu ditujukan kepada H Lulung AL SH.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan tidak bisa melarang setiap orang untuk menjadi kaya.

"Ya itu hak setiap orang, saya tidak bisa melarang setiap orang untuk menjadi kaya," ujar Ahok--sapaan karib Basuki--saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa (26/8/2014).

Asalkan, lanjut pria yang sebentar lagi akan menggantikan posisi Joko Widodo sebagai Gubernur Jakarta, mobil mewah yang digunakan tersebut tidak menggunakan BBM bersubsidi. "Ya yang penting jangan menggunakan BBM bersubsidi," ujar Ahok.

Ahok mengatakan dengan kepemilikan mobil mewah tersebut anggota DPRD mesti memberikan contoh yang baik. Contoh tersebut yakni sang pemilik kendaraan telah melunasi pajak yang dibebankan atas kepemilikan mobil mewah tersebut dan membayar pajak penghasilan.

"Yang penting bayar pajak penghasilan, kita ga ada pembuktian terbalik sih," ujar Ahok.

Sumber: tribunjakarta/kompas.com
Suami Takut Istri
Kamis, 06 Mei 2021 18:19 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dalam seminar bertema gender, Gus Dur ditanya seorang peserta. Pertanyaannya sangat sensitif dan pribadi. “Gus, katanya beberapa kiai juga takut pada istri. Apa Gus Dur juga takut pada istri?,” tanya orang itu....
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Jumat, 07 Mei 2021 06:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wartawan kondang Dahlan Iskan mencatat dua waswas setelah pengumuman pertumbuhan ekonomi triwulan pertama 2021 ternyata minus hampir 1 persen.Apa saja? Silakan baca tulisan wartawan kawakan itu di HARIAN BANGSA dan BANGSA...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 07 Mei 2021 10:42 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...