Minggu, 21 Juli 2019 14:22

​Right Miracle, Brand Jilbab Hasilkan per Bulan Rp 25 Juta

Selasa, 27 Maret 2018 23:09 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: -
​Right Miracle, Brand Jilbab Hasilkan per Bulan Rp 25 Juta
Lapak yang sederhana. foto: Dhian Bintariana/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berawal dari coba-coba, Right Miracle berhasil meraih omzet Rp 25 juta per bulan.

Berawalnya modal sekitar Rp.700 ribu, Ririn (24) merintis usahanya dengan berjualan kerudung di kampus. Awalnya bawa kerudung sekitar satu kresek ke kampus yang dijual ke kelas-kelas pada saat kuliah. Melihat peminat dari jilbabnya yang terus mengalami peningkatan, Ririn menyewa tempat di Lidah wetan gg 7 untuk memasarkan produknya.

Alasan membuka toko berawal peluang yang bagus dalam masyarakat. Menurutnya, saat ini banyak perempuan yang menjadikan jilbab menjadi sebagian dari fashion mereka. Termasuk para mahasiswa perempuan. Ririn pun mempunyai ide untuk membuat Right Miracle ini.

“Miracle sendiri artinya keajaiban, yang mana keajaiban adalah suatu hal yang baik. Dan right berarti kanan yang biasanya digunakan untuk melambangkan sebagai hal yang baik juga. Jadi bisa diartikan sebagai kebaikan yang menumpuk atau double,” tutur Rama (23) selaku owner pada wawancara, Kamis (22/3).

Desain dari Right Miracle sendiri adalah jilbab instan. Selain memudahkan para hijabers dalam mamakai jilbab, hal ini juga menjadi tren model tersendiri. Untuk desain dari setiap jilbabnya, Right Miracle mempunyai tim desain khusus. Tim produksi untuk right mirachle saat ini berada di Sidoarjo. Bahan untuk membuat jilbab right miracle mengambil langsung dari Sidoarjo dan Solo.

“Yang membedakan Jilbab Right Miracle dengan yang lain adalah kualitas. Kami sangat memperhatikan kualitas, biar pembeli puas dengan produk kita. Selain itu yang membedakan adalah harganya, pembeli bisa mendapatkan jilbab dengan kualitas yang bagus dengan harga yang lebih miring. Target pemasaran Right Mirachle adalah anak kuliah, sehingga model dan desain menyesuaikan dengan gaya terkini,” tutur Rama pada Kamis (22/3).

Pemasaran dilakukan melalui offline dan juga online. Saat ini toko bisa dijumpai di Lidah Wetan gg.7. Untuk pemasaran secara online melalui intagram @right_miracle dan juga shoppe. Selain itu reseller di Right Miracle mencapai sekitar 100 orang. Omzet yang diperoleh sudah mencapai Rp.25 juta per bulan. Untuk kedepannya Right Miracle akan membuat cabang baru di beberapa tempat di Surabaya. (Dhian Bintariana)

Sumber: *Dhian Bintariana
Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...