​Right Miracle, Brand Jilbab Hasilkan per Bulan Rp 25 Juta

​Right Miracle, Brand Jilbab Hasilkan per Bulan Rp 25 Juta Lapak yang sederhana. foto: Dhian Bintariana/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berawal dari coba-coba, Right Miracle berhasil meraih omzet Rp 25 juta per bulan.

Berawalnya modal sekitar Rp.700 ribu, Ririn (24) merintis usahanya dengan berjualan kerudung di kampus. Awalnya bawa kerudung sekitar satu kresek ke kampus yang dijual ke kelas-kelas pada saat kuliah. Melihat peminat dari nya yang terus mengalami peningkatan, Ririn menyewa tempat di Lidah wetan gg 7 untuk memasarkan produknya.

Alasan membuka toko berawal peluang yang bagus dalam masyarakat. Menurutnya, saat ini banyak perempuan yang menjadikan menjadi sebagian dari fashion mereka. Termasuk para mahasiswa perempuan. Ririn pun mempunyai ide untuk membuat Right Miracle ini.

“Miracle sendiri artinya keajaiban, yang mana keajaiban adalah suatu hal yang baik. Dan right berarti kanan yang biasanya digunakan untuk melambangkan sebagai hal yang baik juga. Jadi bisa diartikan sebagai kebaikan yang menumpuk atau double,” tutur Rama (23) selaku owner pada wawancara, Kamis (22/3).

Desain dari Right Miracle sendiri adalah instan. Selain memudahkan para hijabers dalam mamakai , hal ini juga menjadi tren model tersendiri. Untuk desain dari setiap nya, Right Miracle mempunyai tim desain khusus. Tim produksi untuk right mirachle saat ini berada di Sidoarjo. Bahan untuk membuat right miracle mengambil langsung dari Sidoarjo dan Solo.

“Yang membedakan Jilbab Right Miracle dengan yang lain adalah kualitas. Kami sangat memperhatikan kualitas, biar pembeli puas dengan produk kita. Selain itu yang membedakan adalah harganya, pembeli bisa mendapatkan dengan kualitas yang bagus dengan harga yang lebih miring. Target pemasaran Right Mirachle adalah anak kuliah, sehingga model dan desain menyesuaikan dengan gaya terkini,” tutur Rama pada Kamis (22/3).

Pemasaran dilakukan melalui offline dan juga online. Saat ini toko bisa dijumpai di Lidah Wetan gg.7. Untuk pemasaran secara online melalui intagram @right_miracle dan juga shoppe. Selain itu reseller di Right Miracle mencapai sekitar 100 orang. Omzet yang diperoleh sudah mencapai Rp.25 juta per bulan. Untuk kedepannya Right Miracle akan membuat cabang baru di beberapa tempat di Surabaya. (Dhian Bintariana)

Sumber: *Dhian Bintariana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO