​Tekuni Gimnastik, Jadi Juara Tingkat Asia

​Tekuni Gimnastik, Jadi Juara Tingkat Asia Della Rose saat berjaya di ajang PON. foto: istimewa/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Sejak kecil mendalami dunia dengan tekun, Della Rose (19) sekarang makin cemerlang sebagai atlet dan meraih berbagai prestasi.

Della mengungkapkan bahwa permulaanya masuk ke dalam dunia sejak ia masih duduk di kelas lima SD. Ia menceritakan jika dirinya didukung oleh guru dan sekolahnya untuk mewakili dalam lomba senam khusus anak. Tak dinyana, Della kecil saat itu berhasil menyabet juara.

“Awalnya karena didorong guru dan sekolah untuk mewakili dalam lomba senam. Ternyata saya bisa menang dan dapat juara, akhirnya sampai sekarang keterusan,” ucap Della

Della mengungkapkan bahwa untuk dapat mahir seperti sekarang ini diperlukan latihan yang keras. Ia sendiri mendapatkan pelatihan itu dengan mengikuti klub di Jawa Timur, yang sekarang dikenal sebagai Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) dan telah dinaungi oleh Provinsi. Ia juga menceritakan bahwa sarana dan prasarana di Puslatda sudah mendukung. Namun untuk mendapatkan dukungan-dukungan tersebut, ia harus dapat penghargaan terlebih dulu.

“Kalau dibilang mendukung sih, ya mendukung. Tapi kalau mau difasilitasi kita harus dapat penghargaan dulu,” tuturnya.

Mahasiswa aktif ini sudah mengikuti beberapa kejuaran. Misalnya ikut di Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), bahkan ia pun ikut meramaikan Pekan Olahraga Nasional (PON) dan berhasil membawa pulang dua medali perunggu, baik dalam kategori perseorangan maupun regu. Tak hanya itu, ia pun pernah berlaga di Asian Championship yang kemudian berhasil mendapatkan satu medali perak.

Untuk menjaga dan meningkatkan kemampuannya di bidang , ia berlatih selama tiga jam sehari bersama pelatih. Della mengungkapkan bahwa tubuhnya memang sudah sangat mendukung sejak kecil, selain itu ia juga suka dengan kegiatan yang membuatnya bergerak aktif.

“Kalau usia saya kira tidak mempengaruhi, asal dilatih aja tiap hari. Dari kecil saya juga suka kegitan yang banyak gerak gitu. Untuk saat ini saya ingin fokus dulu jadi atlet, target ke depannya saya mau ikut PON 2020,” ungkap mahasiswa prodi Kepelatihan, Fakultas Ilmu Kean (FIK) semester empat tersebut. (*)

Sumber: *Renny Ambar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO