Pantai Kemantren, Destinasi Murah Meriah di Lamongan

Pantai Kemantren, Destinasi Murah Meriah di Lamongan Masih alami. foto: RENNY/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com – Wisata Pantai Kemantren berlokasi di Desa Kemantren, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan. Tak jauh dari lokasi wisata yang lain di Paciran, pantai ini juga menarik minat pengunjung.

“Kalau pengunjung sih banyak. Malah sehari kadang bisa sampai ribuan. Konkretnya, seribu lebih lah kalau ramai. Apalagi kalau hari libur akhir pekan,” ucap Afif salah satu pengelola Wisata Pantai Kemantren

Pantai ini tidak gundul begitu saja, melainkan ada saung-saung bambu yang berderet di bibir pantai. Selain itu ada gubuk-gubuk apung beratap jerami yang dihubungkan dengan jembatan bambu dari bibir pantai hingga ke area laut dangkal. Suasana kian asri ditambah ombak yang tidak terlalu besar, bahkan cenderung tenang. Serta angin sepoi-sepoi dari arah laut. Terlebih jika air sedang surut, pengunjung dapat melihat karang-karang yang ada di tepi laut.

Wisata yang dibuka sejak dua tahun yang lalu ini juga dijadikan sebagai salah satu alternatif wisata setelah mengunjungi lokasi lain seperti makam Sunan Drajat dan Wisata Bahari Lamongan (WBL).

Seperti halnya Zain (27) dan Dwi (25) yang sedang berlibur bersama anak mereka. Sebelumnya, keluarga tersebut mengungkapkan jika pergi ke Sunan Drajat terlebih dahulu, baru mereka mampir ke Wisata Pantai Kemantren.

“Sebetulnya ini liburan dari kantor suami saya. Rombongan awalnya ke Sunan Drajat dulu, baru mampir ke sini. Di sini tempatnya bagus dan asri, tapi sayang itu ada mesin atau alat penyedot minyak ya, agak mengganggu,” ujar Dwi.

Sumber: *Renny

Simak berita selengkapnya ...