​Ada Komunitas Cosplay dan Pecinta Anime di Surabaya

​Ada Komunitas Cosplay dan Pecinta Anime di Surabaya Jadi seperti boneka. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ahadia Amanda Nur’aini (22) mahasiswa jurusan Bahasa Mandarin Unesa, bersama rekannya membentuk komunitas Nijiiro untuk pecinta kartun jepang dan cosplay.

Dea yang sejak kecil menyukai Anime dan memiliki keinginan untuk menjadi karater kartun yang disukainya. Pada tahun 2015 dia memutuskan untuk membuat komunitas pecinta dengan nama Niijiiro.

“Saya suka sejak SD, SMP, dan SMA. Dari dulu itu kayak pengan jadi karakter yang aku suka. Akhirnya baru kesampaian ketika kuliah untuk bikin komunitas dengan salah seorang teman yang kenal di kampus sekitar tahun 2015,” ujar Dea, Selasa (13/3/2018).

Pada awalnya Dea dan salah seorang temannya hanya membentuk grup berisi beberapa orang saja. Namun yang bergabung semakin banyak, hingga dia memutuskan membuat komunitas.

“Dulu pas ospek di Unesa ketemu anak yang suka dengan juga. Akhirnya bikin grup kecil yang isinya beberapa orang aja. Akhirnya anggotanya semakin banyak dan memutuskan membentuk komunitas. Anggota kami awalnya dari Unesa jurusan mandarin, seni rupa, dan lain-lain. Sekarang sudah ada yang dari universitas lain,” jelasnya.

Komunitas yang diberi nama Nijiiro ini memiliki 13 member yang aktif dalam kegiatan komunitas. Nijiiro sendiri berasal dari bahasa jepang yang berarti pelangi. Dea menjelaskan, “Nama komunitas sendiri itu dari bahasa jepang. Nijiiro artinya pelangi, jadi nama itu diambil dari kita yang punya sifat dan latar belakang berbeda dan warna-warni.”

Sumber: *Nindi A N P

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO