​ Hari Pertama di DPRD Surabaya: Dyah Katarina Menyendiri, Fraksi Berebut Ruangan


SURABAYA-(BangsaOnline)

Apa kerja wakil rakyat Surabaya di gedung dewan yang terhormat di jalan Yos Sudarso? Secara umum, pascapelantikan, anggota dewan masih melakukan orientasi ruang kerja baru. Termasuk, berkoordinasi dengan sesama maupun berbeda anggota fraksi. Meski demikian tidak semuanya begitu.

Beberapa anggota dewan baru justru masih ada yang belum berbaur dengan anggota dewan lainnya. Hal itu ditunjukkan Dyah Katarina, anggota Fraksi PDI Perjuangan yang juga istri mantan walikota Surabaya Bambang DH. Dyah lebih banyak duduk di luar ruang fraksi dan menyendiri.

"Maklum, beliau kan istri mantan walikota dan wakil walikota. Jadi belum terbiasa bergaul dengan prajurit (anggota dewan fraksi PDIP, Red)," kata salah seorang anggota dewan yang juga satu fraksi dengan Dyah. Padahal, di hari pertama masa jabatan dewan baru, rapat koordinasi telah dilakukan oleh Armudji selaku Ketua Dewan Sementara.

Apa kata Dyah soal itu? "Belum. Aku belum tahu. Ini aja masih lihat kondisi dewan," kata mantan Ketua PKK Kota Surabaya itu. Soal belum berbaurnya dengan anggota sesama Fraksi, istri Bambang DH itu juga masih agak kikuk.

"Saya masih belajar di sini. Gak enak nanti sama yang lain," terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO