Safari Aspirasi di Tanah Merah, Ini Program Farid Al Fauzi untuk Atasi Pengangguran

Safari Aspirasi di Tanah Merah, Ini Program Farid Al Fauzi untuk Atasi Pengangguran

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Dr. Ir. Farid Al Fauzi, MM dan. Drs. EC. Sudarmawan, MM terus merapatkan barisan dengan merangkul berbagai lapisan masyarakat. Kali ini pason yang mengusung tagline "Bangkalan Berani Bangkit" tersebut mengunjungi Kecamatan Tanah Merah.

Ada beberapa agenda selama rombongan Farid Al Fauzi kampanye di Tanah Merah. Agenda pertama adalah pemantapan relawan, yang berlanjut ke Desa Petrah, Kecamatan Tanah Merah untuk menghadiri Safari Aspirasi bersama tokoh masyarakat dan sekitar 300 warga. Dalam acara ini, para tokoh, ulama dan muda-mudi menyampaikan aspirasinya.

Salah satu yang menjadi perhatian dalam forum tersebut adalah minimnya lapangan pekerjaan. "Sehingga wajar kalau masyarakat banyak hengkang ke luar kampung atau desa untuk mengadukan nasib di daerah lain bahkan ke luar negari walau dengan sedikit kemampuanya hanya mengandalkan ora' (tenaga)," ucap Farid Al Fauzi saat orasi.

Karena itu, ia mengaku sudah menyiapkan program pengembangan skill, untuk pemberdayaan masyarakat. "Pemantapan Relawan terus dibangun ke desa demi menuju Bangkalan berubah dari persoalan yang menghantui saat in," kata Farid Al Fauzi.

Ia mengajak seluruh relawannya terus berjuang bersama-sama membangkitkan Bangkalan dari berbagai masalah. Ia mengajak anak-anak muda, para Tokoh Masyarakat, Kiai dan Ulama bersama-sama bangkit membagun Bangkalan bersatu dalam satu kendaraan.

Ia berharap kasus TKI Zaini Misrin asal Desa Kebun Kec Kamal yang meninggal dihukum pemerintah Arab Saudi tidak terjadi lagi. "Kita ikut prihatin dan belasungkawa atas wafatnya Zaini Misrin. Ini satu bukti bahwa lapangan kerja di Bangkalan tidak dapat menampung masyarakatnya sendiri," pungkasnya. (bkl1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO