​Atasi Banjir, Gabungan Relawan Pamekasan Gelar Bersih-bersih Sungai

​Atasi Banjir, Gabungan Relawan Pamekasan Gelar Bersih-bersih Sungai Mahapala Universitas Madura bersama BPBD, DLH dan Dinas PUPR Kabupaten Pamekasan bahu-membahu membersihkan aliran sungai, Kamis (22/3) pagi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam memperingati Hari Air Se-Dunia, Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) Universitas Madura bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pamekasan bahu-membahu membersihkan aliran sungai, Kamis (22/3) pagi.

Menurut Budi Cahyono, Koordinator Lapangan , Selain aksi bersih-bersih kami juga akan melakukan aksi simpatik membagikan stiker ajakan bersih-bersih sungai dan pelarangan buang sampah ke sungai di simpang empat Pegadaian Jl. Kabupaten – Jl. P. Diponegoro.

“Di sungai ada sedimentasi tanah, nah ini yang akan kami bersihkan dulu. Kemudian kami juga akan membersihkan sampah yang banyak menyangkut di sungai, agar kaki jembatan tidak rusak,” jelas pria berkacamata min tersebut.

Kegiatan yang akan dimulai dari sungai di Jl. Sersan Mesrul Pamekasan hingga Jl. Amin Jakfar Pamekasan ini diharapkan akan terus berkesinambungan.

"Tujuan di adakan kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat pamekasan untuk hidup bersih, terutama yg tinggal di bantaran sungai dan juga di harapkan tidak mendirikan bangunan di bantaran sungai," pungkasnya. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO