Iba, Kapolres Bojonegoro Bantu Pengobatan Bayi Penderita Hidrosefalus

Iba, Kapolres Bojonegoro Bantu Pengobatan Bayi Penderita Hidrosefalus Dengan tegar, Pasinah dan suaminya Ahmad Khusin (38) diantar Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, dan Ketua Bhayangkari Ny. Sistri Handayani Wahyu S Bintoro, Direktur RSUD Sosodoro Djatiekoesomo, menuju menuju ruang khusus perawatan anak.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Perempuan paruh baya dengan raut wajah sedih menggendong bayi menyusuri lorong Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatiekoesomo Bojonegoro, Kamis (22/3) sekitar pukul 11.45 WIB.

Perempuan itu bernama Pasinah (35), asal Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Dia menggendong buah hatinya bernama Rahmat Maulana berumur tiga bulan yang menderita penyakit mirip hidrosefalus.

Di kepala bagian atas Maulana tumbuh benjolan sebesar buah labu hingga membuat kesehatannya terganggu. Saat digendong, benjolan di kepala Maulana ditutupi sapu tangan berwarna hitam.

Dengan tegar, Pasinah dan suaminya, Ahmad Khusin (38) diantar AKBP Wahyu S Bintoro, dan Ketua Bhayangkari Ny. Sistri Handayani Wahyu S Bintoro,  Direktur RSUD Sosodoro Djatiekoesomo, menuju menuju ruang khusus perawatan anak.

Sebelum dibawa ke ruang khusus perawatan anak, Rahmat Maulana diperiksa sejumlah dokter di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Kemudian dipindah untuk dilakukan penanganan medis lebih lanjut.

Suasana haru menyelimuti proses pemindahan dari IGD ke ruang anak. Suara tangis si bayi nyaring mengetuk hati. Kedua orang tuanya tampak sedih. Matanya berkaca-kaca hingga tak kuasa menahan air mata hingga meleleh di pipi.

Tiba di ruang khusus anak, Maulana disambut sejumlah dokter. Tak lama Maulana dibaringkan diranjang dan dilakukan pemeriksaan.

AKBP Wahyu Sri Bintoro saat di RSUD mengungkapkan, melihat kondisi korban pihaknya terketuk untuk membantu penyembuhan sakitnya. Dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan dan doa, supaya Maulana bisa sehat kembali.

"Kita ada program Polisi Peduli. Jadi sudah menjadi tanggungjawab kami untuk empati kepada sesama, kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan bantuan dan pertolongan," ujar Kapolres.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO