Jumat, 22 Maret 2019 20:06

​Menang di All England, Kevin-Markus Banjir Ucapan Selamat dari Pejabat Negara

Selasa, 20 Maret 2018 14:50 WIB
Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: -
​Menang di All England, Kevin-Markus Banjir Ucapan Selamat dari Pejabat Negara
Pasangan pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon meluapkan kemenangannya.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kemenangan pasangan ganda putra Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya dalam All England 2018 adalah kebanggaan bangsa Indonesia. Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani, di Kantor Kemenko PMK, Selasa (20/3).

"Selamat pada Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya yang telah memberikan penampilan terbaik dalam final dan berhasil menjadi juara All England 2018. Terus pertahankan prestasi. Ini adalah kebanggaan kita semua, kebanggaan bangsa Indonesia," ujar menko PMK.

Ucapan selamat juga disampaikan Presiden Joko Widodo melalui akun twitter @jokowi.

"Selamat atas keberhasilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sukses mempertahankan gelar All England. Pertahankan prestasi sekarang untuk meraih prestasi lainnya. Indonesia Bangga!-Jkw," tulis Presiden Jokowi dalam akun twitternya.

Selain Presiden Jokowi, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi juga memberikan selamat dan menelepon langsung Marcus/Kevin.

Momentum kemenangan ini, menurut menko PMK, semakin meneguhkan prestasi Indonesia di cabang bulu tangkis. Menko PMK berharap prestasi Marcus/Kevin bisa memicu semangat atlet lainnya, baik di cabang olahraga bulu tangkis dan cabang olahraga lainnya.

"Prestasi ini adalah pemicu semangat bagi para atlet untuk menunjukkan sukses prestasi di ajang olahraga lainnya. Terlebih Indonesia dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018," ujar Puan.

Menko PMK berharap atlet Indonesia mencapai sukses prestasi dalam Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018 sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Pemerintah juga terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan atlet, salah satunya dengan memberikan bonus sesuai dengan Keputusan Presiden yang mengatur bahwa atlet berprestasi akan mendapatkan bonus.

Kemenangan Marcus/Kevin dalam All England tahun ini juga mengukuhkan keduanya sebagaj pasangan yang tidak terkalahkan dalam 19 laga internasional terakhir, dan memantapkan posisi mereka sebagai pemuncak rangking dunia BWF (Badminton World Federation) saat ini.

Pada laga final All England 2018, pasangan ini berhasil mengalahkan pasangan Denmark, Mathias Boe dan Carsten Mogensen, dengan skor dua 21-18, 21-17 pada laga final All England 2018 di Birmingham Arena, Senin, (19/3).

Sejumlah rekor lain juga dicatatkan Marcus/Kevin di antaranya menjadi satu-satunya pasangan ganda putra bulutangkis tersukses sepanjang sejarah BWF yang mengumpulkan rangking poin akumulasi melebihi 100 ribu poin. Marcus/Kevin juga menjadi pasangan yang sukses mempertahankan titel ganda putra All England secara berturut-turut sejak tahun 2017-2018. Sama seperti catatan yang ditorehkan pebulutangkis ganda putra Indonesia sebelumnya, yaitu Rexy Mainaky/Ricky Subagja di tahun 1995/1996. (*/rd)

Sumber: *Humas Kemenko PMK
Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...