​KPU Tolak Ada Penundaan Lelang APK

​KPU Tolak Ada Penundaan Lelang APK

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabar adanya penundaan lelang Alat Peraga Kampanye (APK) hingga dua kali ditolak . Sebaliknya lelang diserahkan kepada KPU masing-masing kab/kota di Jatim. Bahkan ada kab/kota yang jumlah kecamatannya sedikit langsung dilakukan PL stau penunjukan langsung.

Komisioner Gogot Cahyo Baskoro menegaskan jika lelang alat peraga kampanye tidak ada masalah. "Selama ini telah dilakukan oleh masing-masing KPU kab/kota dan hasilnya dilaporkan ke . Dari sebagian laporan yang masuk, Sumenep masih bermasalah karena terdiri banyak kepulauan," terangnya.

"Di sini memang ada proses kehati-hatian. Dan dijelaskan jika pengadaan APK di atas Rp 200 juta dibutuhkan lelang. Sedang di bawahnya cukup PL saja," tegas mantan reporter radio ini saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Senin (19/3).

Dijelaskan Gogot jika penunjukan langsung semua lunas pertanggal 19/3. Sementara Ngawi, APK terpasang mulai 14 Maret - 1 April (terjadwal), Kota Blitar, APK terpasang secara bertahap mulai 18 Maret.

Terpisah, Ketua Komisi A DPRD Jatim Freddy Purnomo mengapresiasi sikap yang memperpanjang proses lelang APK demi kehati-hatian. "Kehati-hatian itu penting. Jangan sampai setelah Pilkada sejumlah komisioner terpidana," lanjut politikus golkar ini. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO