​Minim Anggaran, Manajer Persekabpas Minta Pelatih dan Pemain Tetap Semangat

​Minim Anggaran, Manajer Persekabpas Minta Pelatih dan Pemain Tetap Semangat Manager Persekabpas. H. Suryono Pane.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jelang pelaksanaan kompetisi liga III yang akan dihelat dalam beberapa minggu ini, Manajer Persekabpas (Persatuan Sepakbola Kabupaten ) Suryono Pane SH, mulai melakukan persiapan dengan mengadakan rapat internal dengan beberapa pengurus, pelatih serta para sponsor, Senin (19/3).

Pria yang juga sebagai pengacara ini menambahkan tujuan rapat tersebut secara umum adalah untuk menyusun program dan persiapan jelang kompetisi yang akan dilaksaknakan pada April 2018 nanti.

"Pada hari ini, kita sengaja mengundang semua pengurus dan manajemen Persekabpas, termasuk juga ada beberapa sponsor yang siap mendukung dana agar bisa berjalan seperti beberapa tahun silam di kasta tertinggi yakni liga I," jelas Pane.

Ia memaparkan kebutuhan anggaran yang dibutuhkan Persekabpas dalam satu musim kompetisi secara umum, yakni sekitar Rp 1 miliar. Dana tersebut selain untuk gaji pemain dan pelatih, juga untuk kebutuhan club berkegiatan kompetisi home dan away.

Untuk mendukung kelangsungan Persekabpas, pihak Pemkab melalui KONI membantu dana Rp 300 juta, namun sayang dana tersebut tidak bisa meng-cover semua kebutuhan dan operasional club berjuluk the Lassak ini,

"Kalau untuk kebutuhan anggaran hingga satu kompetisi dibutuhkan dana sekitar 1 miliar. Kekurangan ini yang sedang dipikirkan oleh semua pengurus dengan mencari dukungan dari para sponsor. Pemain dan pelatih gak usah bingung soal gaji, yang penting terus semangat berlatih," jelasnya lagi.

Meski dukungan anggaran dari APBD untuk Persekabpas kecil, Pane yakin persepakbolaan di diupayakan bisa berprestasi. Pasalnya dukungan dari beberapa sponsor diyakini mampu menopang kebutuhan club dalam satu musim. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO