​Unggul Lagi, Tim Khofifah-Emil Tak Mau Jumawa

​Unggul Lagi, Tim Khofifah-Emil Tak Mau Jumawa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah dinyatakan unggul oleh survei litbang Kompas dengan selisih 0,5 persen, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak kembali unggul lewat survei Poltracking Indonesia.

Dari survei yang dirilis, elektabilitas pasangan nomor urut satu tersebut meraih 42,6 persen. Sedangkan kompetitornya, pasangan calon Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno 39,6 persen. Sedangkan sesuai top of mind, -Emil 36,0 persen dan Gus Ipul-Puti 31,3 persen.

"Dalam minggu ini sudah 3 lembaga survei yang dipublish (kompas, republik institute & poltracking). Kami bersyukur seluruh lembaga survei menunjukkan grafik yang semakin baik," ujar Sekretaris Tim Pemenangan -Emil Renville Antonio, Minggu (18/3).

Kendati dinyatakan unggul oleh beberapa survei, politisi Partai Demokrat ini tidak mau berpuas diri. Melainkan akan menjadi motivasi bagi tim untuk bekerja lebih keras lagi. Mengingat masih ada survei yang menunjukkan bahwa pasangan calon dengan tagline kerja tersebut belum mencapai angka memuaskan.

"Masih harus turun ke masyarakat. Sosialisi pasangan calon dan program di daerah-daerah yang memang masih perlu perhatian lebih meluas lagi harus dilakukan. Semua parpol pengusung dan relawan telah sinergi mulai di tingkat provinsi sampai tingkat kecamatan," bebernya.

Dengan semakin kompaknya relawan serta partai pengusung ini, lanjut Renville, semakin menguatkan tim pemenangan. Kekuatan untuk memuluskan langkah -Emil menuju Grahadi 1 sudah semakin solid di lapangan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO