​Target Menang 70% di Banyuwangi, Emil Konsolidasi dengan Parpol Pengusung

​Target Menang 70% di Banyuwangi, Emil Konsolidasi dengan Parpol Pengusung

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Di tengah elektabilitas yang terus menanjak, Minggu (18/3) hari ini Cawagub Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak melakukan serangkaian kunjungan di Kabupaten Banyuwangi.

Merujuk hasil survei Litbang Kompas, dari enam zonasi Banyuwangi memang termasuk penyumbang tingkat elektabilitas tertinggi pasangan nomor urut 1.

Di katagori geopolitik "Osing", Khofifah-Emil meraih 53,1 persen, menyalip pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur (40,6 persen). Sedangkan 6,3 persen responden belum menentukan pilihan.

Di wilayah yang dipimpin Bupati Abdullah Azwar Anas tersebut, Emil mengunjungi beberapa tempat di antaranya Pasar Muncar, PT Sumber Yala dan AIL (Alam Indah Lestari) serta konsolidasi dengan Parpol pengusung yang diikuti ribuan kader Parpol.

Dalam konsolidasi yang dihadiri ketua Parpol pengusung se-Banyuwangi dan para kiai, termasuk KH Suyuti Toha (pengasuh Ponpes Mansyaul Huda), Emil mengaku bersyukur karena masyarakat Banyuwangi semakin mengenal dirinya.

Termasuk program-program yang diusung bersama Cagub Khofifah Indar Parawansa. Bagi Emil, faktor kian dikenal publik ini yang menjadi pendorong penting untuk meningkatkan elektabilitas.

"Sekarang bukan hanya Bu Khofifah, saya bersyukur nama saya juga mulai kian dikenal publik di Banyuwangi," ujar pakar pengembangan wilayah dan kawasan itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO