​Pemkot Blitar Kembali Gelontorkan Rp 3 M untuk Sepeda Gratis

​Pemkot Blitar Kembali Gelontorkan Rp 3 M untuk Sepeda Gratis Pemerintah Kota Blitar segera meluncurkan program sepeda gratis jilid ke II.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Blitar segera meluncurkan program sepeda gratis jilid ke II. Kepastian itu seperti diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Blitar Dindin Alinurdin.

Menurut dia, program sepeda gratis pertama yang sudah diluncurkan beberapa bulan lalu diperuntukkan khusus untuk siswa SMP kelas 8 dan 9 saja. 

"Nah, tahap kedua ini diperuntukkan khusus untuk siswa SMP kelas 7. Untuk program sepeda gratis yang kedua ini khusus untuk siswa kelas 7 SMP," ungkap Dindin Alinurdin, Sabtu (17/3).

sendiri telah menyiapkan anggaran untuk pengadaan sepeda gratis itu. Nominalnya sekitar Rp 3,34 miliar, digunakan untuk pengadaan sebanyak 1. 262 unit sepeda. Dengan tipe dan model yang sama seperti pengadaan sepeda sebelumnya. "Model dan bentuknya masih tetap sama seperti program sepeda gratis sebelumnya," imbuhnya.

Sama seperti aturan sebelumnya, sepeda gratis tersebut nantinya wajib digunakan para siswa ketika berangkat ke sekolah. Bahkan pemerintah disebut sudah menyiapkan sanksi bagi siswa yang kedapatan masih membawa sepeda motor ke sekolah. 

"Sepeda yang sudah dibagikan tidak boleh dirubah dalam artian dimodifikasi. Jadi ketika sudah bentuknya seperti itu, siswa nggak boleh merubah apapun," ungkapnya.

Ia menambahkan, program pengadaan sepeda gratis untuk 1.262 siswa kelas 7 di seluruh SMP Negeri di Kota Blitar saat ini masih dalam tahap lelang dan diharapkan segera terealisasi. "Kita perkirakan tahun ajaran 2018/2019 sudah bisa dipakai," pungkasnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO